Sunday, May 29, 2016

Me-nonaktif-kan Touchpad Secara Manual

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 29 Mei 2016 | Touchpad adalah perangkat bawaan laptop pengganti mouse, yang secara fisik tidak terlalu memakan tempat, sehingga mendukung kinerja laptop yang memang ditujukan untuk user yang ingin bekerja secara portabel. Namun ironisnya, banyak user yang merasa tidak nyaman, apabila harus bekerja dalam waktu yang cukup lama, dengan menggunakan touchpad (termasuk saya). Mouse masih merupakan pilihan yang lebih nyaman untuk bekerja dibandingkan touchpad.

Touchpad seringkali membuat kursor berpindah sendiri saat tersentuh saat mengetik atau menggambar. Masalahnya adalah tidak semua laptop dilengkapi dengan fasilitas untuk me-nonaktif-kan touchpad. Bersyukurlah user yang memiliki laptop yang memiliki fasiilias untuk mengatur aktif/nonaktif touchpad, baik secara hardware, maupun secara software pada laptopnya.

Berikut ini adalah cara untuk membuat touchpad nonaktif secara manual, tanpa bantuan software tambahan apapun, dengan hanya melakukan pengaturan pada control panel. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.    Jangan pasang dahulu mouse anda, untuk memudahkan mengenali driver touchpad yang akan di-nonaktif-kan nanti. Bila mouse sudah terpasang di laptop, pada daftar perangkat akan tertera 2 buah mouse (touchpad juga dikenali sebagai mouse di control panel).
2.    Login sebagai administrator (hanya adminstrator yang mempunyai hak untuk melakukkan pengaturan device/peralatan di control panel)
3.    Masuk ke control panel, dan pilih MOUSE
4.    Klik tab HARDWARE dan lanjutkan dengan klik PROPERTIES
5.    Pada tab DRIVER klik button (tombol) DISABLE (pilihan untuk me-nonaktif-kan)
Selesai sudah, sekarang touchpad sudah tidak aktif lagi, anda sudah bisa menancapkan mouse sekarang untuk mengatur cursor. Bagaimana? Mudah bukan?
Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba, selamat beraktifitass, have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Hotmail is an email account of Microsoft Corporation. Like Google's Gmail, it is full of features usually xuyen.Neu of an email you want to register an account please follow these basic steps:
Hotmail login

Hotmail review

Sign in to hotmail

Login to hotmail

Recover hotmail password

Tank Trouble is a very interesting flash game about tanks, about war and about destruction
TANK TROUBLE | TANK TROUBLE 2

One Penguin Takes it personally when he is surfing the web and stumbles upon a web site telling him that he cant fly, after that he sets his mind to research and practice flying until he can prove the world that he can..
IO GAMES | Slitherio | LEARN TO FLY | LEARN TO FLY 2

Strike Force Heroes is a new game action-packed shooter from the creators of Raze; with 3 game modes, 15 campaign missions and over 65 weapons.
Strike Force Heroes 4

Strike Force Heroes

Unknown said...
on 

Post a Comment