Friday, April 8, 2016

Hapus Paksa File Terproteksi Dengan WiseCleaner

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 8 Apr 2016 | Pada PC ber-OS Windows, seringkali user akan mendapati ada beberapa file tertentu yang mengganggu, bisa karena file tersebut sudah tidak diperlukan lagi namun masih belum terhapus, seperti sisa dari aplikasi yang sudah di-uninstall, atau sisa dari file yang dikarantina oleh antivirus.

File tertentu ada yang diproteksi oleh OS agar tidak bisa dihapus oleh user. Karena OS bukanlah manusia tentu saja tidak dapat mengerti dengan benar apakah sebuah file memang diperlukan atau sudah tidak diperlukan lagi. Maka terkadang tersisa file tertentu yang sudah tidak diperlukan namun tidak dapat dihapus dengan cara normal maka tentu saja harus ada cara “khusus” untuk menghapusnya.

Untuk keperluan tersebut user dapat memanfaatkan aplikasi WiseCleaner, aplikasi ini akan menghapus proteksi dari file dan menghapusnya, tidak peduli file tersebut merupakan file yang tidak penting atau file yang “tidak boleh dihapus”, karena merupakan bagian dari OS. Oleh karenanya pemanfaatan aplikasi ini harus berdasarkan pemahaman yang baik mengenai kegunaan setiap file.

Wise cleaner dapat di-download secara gratis di:
http://www.wisecleaner.com/wise-force-deleter.html
Setelah terinstal, untuk menghapus sebuah file user cukup membuka file explorer (Windows Explorer), klik kanan pada file yang akan dihapus dan kemudian pilih “Force Delete”, maka file akan terhapus.

Namun untuk menghapus beberapa file sekaligus user harus membuka aplikasi WiseCleaner, klik tombol Add File, akan terbuka sebuah window untuk menambahkan file. User dapat menambahkan beberapa file dengan select (dragging mouse pada beberapa file). File yang terpilih akan tampil pada daftar file yang ada pada window (jendela) aplikasi. Untuk menghapusnya tinggal klik tombol Unlock & Delete .. Selesai sudah!

Akhir kata semoga artikel ini berguna bagi para pembaca, selamat mencoba .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Hapus Paksa File Terproteksi Dengan WiseCleaner”


Post a Comment