Thursday, April 7, 2016

Aktifkan CPU Meter Gadget Anda!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 7 April 2016 | Bagi pengguna komputer, dalam hal ini khususnya pengguna OS Windows, seringkali saat anda bekerja, anda terganggu dengan tersendatnya eksekusi dari suatu pekerjaan atau tersendatnya eksekusi dari suatu aplikasi. Penyebabnya adalah pada saat itu CPU (sistem prosesor dari komputer) sedang dalam keadaan sibuk dalam menjalankan tugas lain, atau pada saat itu RAM (memori) sedang dipenuhi simpanan dari pekerjaan lain yang sedang dieksekusi.

Bila pekerjaan tersendat bukan karena kedua hal yang disebutkan diatas berarti ada masalah pada hardware komputer yang sedang anda pakai, atau ada kerusakan pada OS (untuk hal kedua ini jarang terjadi). Untuk memudahkan anda memastikan hal tersebut, akan lebih mudah bila anda mengaktifkan CPU meter gadget yang merupakan gadget bawaan Windows.

Untuk Windows 8 (atau yang lebih baru) yang tidak mempunyai fasilitas gadget anda bisa menginstal gadget dengan menginstal aplikasi 8gadgetpack. Silakah baca detail untuk menginstal 8gadgetpack di artikel berikut:
 http://www.astrodigi.com/2015/12/3-langkah-untuk-menampilkan-gadget-di.html

Dengan mengaktifkan CPU meter gadget anda bisa mengetahui kapan saatnya CPU dan/atau memori sedang bebas atau sedang sibuk, sehingga anda bisa menentukan apakah akan mengeksekusi aplikasi sekarang atau menunggu sampai CPU dan memori bebas terlebih dahulu.

Mengaktifkan CPU meter juga membantu anda untuk mengetahui apakah komputer anda terinfeksi virus atau bersih dari virus. Apabila anda tidak sedang mengeksekusi aplikasi apapun tetapi CPU dan memori sedemikian sibuk, itu adalah indikasi bahwa virus sedang berjalan di background OS Windows anda. Saatnya anda melakukan reparasi OS anda atau bila perlu reinstall OS anda.

Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Aktifkan CPU Meter Gadget Anda!”


Post a Comment