Monday, October 24, 2011

Film Kuno Berisi Propaganda Nazi Dalam Teknolgi 3D Ditemukan


www.AstroDigi.com

INILAH.com | Jumat, 18 Feb 2011 | James Cameron terkenal di dunia dengan film teknologi 3D. Tapi ia bukan yang pertama. Sutradara Australia menemukan film 3D soal Nazi berusia lebih dari 74 tahun.

Sutradara Australia Philippe Mora menemukan film 3D propaganda Nazi pada 1936, 16 tahun sebelum format pertama 3D muncul di Amerika Serikat. Film berjudul So Real You Can Touch It ini menunjukkan acara barbekyu yang diproduksi oleh studio Universum Film.

www.AstroDigi.com


“Kualitas film itu sangat menakjubkan. Nazi sangat terobsesi merekam apapun dan setiap gambar tersebut dikendalikan. Ini semua merupakan bagian dari bagaimana mereka menguasai negara dan rakyat,” katanya.

www.AstroDigi.com


Ia menemukan film tersebut saat melakukan penelitian dokumenter baru berjudul How the Third Reich was Recorded. Mora membahas cara Nazi menggunakan film untuk membentuk opini publik dan memanipulasi warga Jerman.

www.AstroDigi.com


Film Amerika yang dibuat oleh studio MGM, Audioscopics, memenangkan film pendek Oscar pada 1936. Meskipun film itu tidak menyentuh Hollywood dalam skala komersial hingga 1953.

www.AstroDigi.com


Film Nazi 35mm yang ditemukan Mora ini menegaskan eksistensi warga Jerman soal film. Ia percaya akan menemukan rekaman Nazi tersembunyi lain di Jerman.

Mora merupakan ahli yang sukses memproduksi film Nazi. Film Swastika garapannya pada 1973 menggambarkan Hitler dan pasangannya, Eva Braun, di pegunungan Bavaria.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Film Kuno Berisi Propaganda Nazi Dalam Teknolgi 3D Ditemukan”


Post a Comment