Wednesday, February 23, 2011

Tato Keren Yang Hanya Terlihat Dibawah Cahaya UltraViolet!


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Sabtu, 19 Feb 2011 | Tato UltraVilolet atau BlackLight tato, adalah tato yang dibuat dengan tinta khusus yang hanya terlihat di bawah sinar ultraviolet (BlackLight). Tergantung pada tinta yang digunakan, tato ini dapat hampir tidak terlihat dalam lingkungan non-UV, sehingga mereka adalah pertimbangan populer bagi orang-orang mencari tato halus/samar. Tato ini sangat populer di kalangan homoseksual di Amerika.


www.AstroDigi.com


Meskipun tato kadang-kadang dianggap tak terlihat di cahaya normal, namun parut dari mesin tato dalam proses aplikasi mungkin akan tetap terlihat. Sebuah tato UV menjadi terlihat jelas di bawah BlackLight (sinar UV), tato ini tampil warna-warni mulai dari putih hingga ungu,tergantung pada tinta yang dipilih.

www.AstroDigi.com


Tinta berwarna yang tidak transparan juga tersedia, dimana tinta ini tetap terlihat dalam cahaya normal (seperti tato biasa), tetapi tinta ini akan tetap bersinar dengan jelas di bawah sinar UV. Namun, para pengguna tidak menyukai tinta yang tidak transparan dibawah cahaya normal ini, kesan misterinya menjadi hilang bila tato ini selalu terlihat.

www.AstroDigi.com


Tinta tato UV tidak umum dikenal atau digunakan oleh para penyedia jasa tato, dan juga tidak banyak tinta UV yang disetujui untuk digunakan di AS. Dan juga perlu diketahui bahwa harga tinta UV berkali-kali lebih mahal daripada tinta tato biasa.

www.AstroDigi.com


Beberapa orang memiliki reaksi negatif terhadap bahan dalam tinta, mulai dari gatal ringan untuk dermatitis. Beberapa tinta UV diduga mengandung senyawa karsinogen dan alergen, namun hingga saat ini, tidak ada penelitian yang menunjukkan adanya efek samping dalam jangka panjang.

www.AstroDigi.com


Pemilik tato UV harus melindungi tatonya dari sinar UV dalam waktu 3 bulan setelah pentatoan juga tidak diperkenankanmenggunakan krim atau lotion pada daerah tato. Karena hal ini dapat merusak tinta, menyebabkan ia menjadi warna tinta yang normal dan tidak transparan dibawah cahaya normal. Dan secara permanen juga bisa bermutasi menjadi tato biasa.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)