Thursday, January 27, 2011

F-CELL Roadster, Mobil Hemat Energi Dari Mercedes


www.AstroDigi.com

INILAH.com | Rabu, 1 Apr 2009 | Project unik dipersembahkan oleh Mercedes-Benz dengan membuat sebuah roadster fuel cell. Melibatkan setidaknya 150 siswa pelatihan dan siswa dual education system yang merancang keseluruhan konsep, pengembangan, perakitan hingga merampungkan Mercedes-Benz F-CELL Roadster.


www.AstroDigi.com

F-CELL Roadster juga melibatkan karyawan junior dari bidang automotive mechantronics, model-building, electronics, coating technology, manufacturing mechanics, product design dan interior appointments.

www.AstroDigi.com


Terinspirasi dari Benz Patent Motor Car tahun 1886, desain F-CELL Roadster menggamit elemen sejarah yakni pengunaan diameter velg super besar. Namun unsur modern juga sangat mengintimidasi F-CELL Roadster dengan penggunaan jok bermaterial carbon-fibre berlapis kulit dihiasi jahitan tangan.

www.AstroDigi.com


Bahan fiberglass juga digunakan pada bagian depan yang biasa digunakan oleh mobil balap Formula 1.

www.AstroDigi.com


Tentulah beragam teknologi terdepan terdapat pada F-CELL Roadster berupa teknologi drive-by-wire. Untuk mengendalikan F-CELL Roadster cukup menggunakan joystick yang terdapat pada konsol tengah.

www.AstroDigi.com


F-CELL Roadster menggunakan tenaga sistem fuel-cell yang tentunya bebas emisi, posisinya diletakkan di belakang. Diyakini tenaganya baru mencapai 1,6 hp dengan kecepatan tertinggi 25 kpj. F-CELL Roadster diklaim telah menempuh jarak percobaan hingga 350 km.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update! mobil Baru

Unknown said...
on 

Post a Comment