Thursday, September 28, 2017

Inilah Mobil Yang Dapat Dipakai Setiap Hari Selama 100 Tahun Tanpa Perlu Mengisi Bahan Bakar Sama Sekali

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 28 Sep 2017 | Sesungguhnya teknologi untuk membuat kendaraan yang dapat digunakan sampai ratusan tahun tanpa perlu mengisi bahan bakar sama sekali sudah lama ada. Dalam industri militer, kapal perang seperti kapal selam dan kapal induk berbahan bakar nuklir dapat dipergunakan sampai ratusan tahun tanpa perlu mengisi bahkan bakar sama sekali.

Cadillac, sebuah produsen mobil kelas atas dari Amerika, membuat sebuah mobil yang tidak dibuat secara massal, hanya berupa kendaraan konsep (prototype) yang diberi nama “Cadillac World Thorium Fuel Concept” (CWTF).
Sesuai dengan nama yang diberikan, CWTF menggunakan bahan bakar “thorium”, yang mirip dengan uranium.

8 gram thorium yang ditempatkan pada sistem pembakaran CWTF inilah yang dikalkulasi mampu untuk menjalankan mobil CWTF ini hingga mencapai 100 tahun bila dipakai untuk pemakaian harian.
Untuk pemakaian yang sedemikian lama CWTF dibuat dengan seluruhnya bahan baku terbaik dan berteknologi tinggi yang dapat tahan sangat lama.

Mesin CWTF bisa dikatakan mirip seperti sebuah reaktor nuklir mini. Itulah sebabnya mobil ini tidak bisa diproduksi secara massal, dan tidak dapat pula digunakan untuk dipakai normal di jalanan umum. Karena bisa dibayangkan bagaimana efek negatif yang ditimbulkan apabila mobil yang dapat melaju dengan kecepatan ratusan kilometer per-jam ini sampai mengalami tabrakan, dan ruang bakar thorium yang ada didalamnya bocor, maka radiasi radioaktif yang ditimbulkan bisa merusak lingkungan sampai beberapa kilometer jauhnya.





 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...