Friday, August 18, 2017

Penampilan Burung Langka Ini Aneh Dan Lucu, Perpaduan Ayam Dan Burung, Namun Bersarang Di Atas Pohon

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 18 Ags 2017 | Burung berpenampilan aneh ini tidak bisa ditemui disembarang tempat, karena memang sudah hampir punah. Meski bentuknya mirip seperti ayam namun produktivitas hewan ini jauh lebih rendah, sekali bertelur hanya 1 atau 2 butir saja.

Great Curassow nama dari hewan ini, hanya bisa ditemukan di Amerika bagian selatan khususnya wilayah Mexico bagian timur hingga Columbia bagian barat, dan dalam populasi yang lebih kecil terdapat di barat laut dari Ekuador.

Great Curassow adalah hewan yang secara alamiah menganut konsep monogami, mereka hanya kawin dengan satu pasangan saja. Burung jantan akan membuatkan sarang mungil diatas pohon sebelum memikat pasangan betinanya.

Ukuran tubuh Great Curassow jantan dewasa bisa mencapai 1 meter dari kepala hingga ekor, dengan bobot tubuh hampir 5Kg, jadi kira-kira bisa seukuran kalkun. Betinanya bertubuh lebih kecil, baik dari segi ukuran dan beratnya berkisar 80% dari ukuran Great Curassow jantan.

Great Curassow jantan berbulu hitam dengan paruh kuning, burung betina memiliki penampilan yang lebih cantik dengan bulu coklat, ekor bergaris dan paruh coklat tua.
Akibat perburuan liar jenis burung ini hampir punah dan oleh IUCN (International Union for Conservation of Nature), lembaga yang melindungi satwa langka, dinyatakan sebagai hewan yang wajib dilindungi dan dilestarikan.











 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Penampilan Burung Langka Ini Aneh Dan Lucu, Perpaduan Ayam Dan Burung, Namun Bersarang Di Atas Pohon”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...