Friday, August 11, 2017

Bekerja Secara Mobile, Dengan Fasilitas Untuk Melanjutkan Tulisan Yang Belum Terselesaikan Dengan Aplikasi Evernote (Part 2 - Instalasi Smartphone /HP)

www.AstroDigi.com
AstroDigi.com | Jumat, 11 Ags 2017 | Pada artikel kemarin saya menjelaskan mengenai tutorial untuk meng-install aplikasi Evernote pada PC, maka kali ini saya akan memberikan panduan untuk meng-install Evernote pada smartphone. Dengan adanya Evernote pada PC dan smarphone maka pekerjaan yang dikerkjakan pada PC dapat diteruskan pada smartphone, demikian pula sebaliknya.

Bagi para pengguna komputer maupun smartphone yang sudah terbiasa bekerja dengan aplikasi "office" entah produk dari Microsoft, entah produk dari Open Office, atau produsen software lainnya, tidak akan menemui banyak perbedaan antara aplikasi office lainnya (yang digunakan untuk menulis seperti MS Word misalnya) dengan aplikasi Evernote.

Berikut ini langkah-langkah untuk meng-install Evernote pada smartphone:

Gambar 1. Masuk ke Google Play Store dan ketikkan evernote sebagai kata kunci untuk mencari aplikasi


Gambar 2. Klik tombol INSTALL

Gambar 3. Proses instalasi (install)


Gambar 4. Instalasi selesai, klik tombol OPEN


Gambar 5. Isikan alamat email & password


Gambar 6. Aplikasi Evernote akan terbuka, bila sebelumnya anda sudah pernah mengeikkan note di komputer, maka dipastikan note tersebut kan tampil juga di smartphone /HP anda


Gambar 7. Tampilan menu pada Evernote di smartphone


Dan apabila Evernote yang ada pada smartphone /HP berisi data konfidensial maka anda bisa menambahkan aplikasi pengunci untuk mengunci Evernote agar saat aplikasi dijalankan akan meminta password terlebih dahulu untuk bisa terbuka. Untuk keperluan tersebut anda bisa meng-install aplikasi LOCKit.

Berikut ini adalah langkah-langkah menginstall LOCKit:

Gambar 8. Cari aplikasi LOCKit di Google Play Store, setelah ditemukan, klik tombol INSTALL

Gambar 9. Setelah selesai instalasi, jalankan aplikasi, LOCKit akan menampilkan layar untuk pattern-lock setting. LOCKit juga menyediakan opsi bagi anda yang ingin mengunci aplikasi dengan pin (angka).

Gambar 10. Ulangi lagi pattern yang sudah anda buat, untuk memastikan kebenarannya

Gambar 11. Isikan Security Question (pertanyaan rahasia untuk membuka aplikasi LOCKit bila ternyata pattern terlupakan), berikut jawaban yang sesuai dengan keinginan anda.

Gambar 12. LOCKit akan menampilkan aplikasi yang ingin dikunci, tempatkan Evernote pada daftar aplikasi yang akan dikunci oleh aplikasi LOCKit.

Gambar 13. Scroll untuk mengaktifkan LOCKit

Gambar 14. Aktifkan tombol LOCKit, untuk memastikan aplikasi akrtif pada sistem Android

Gambar 15. Klik OK


Gambar 16. Aplikasi sudah aktif


Gambar 17. Tampilan setting pada LOCKit

Gambar 18. Pilih Lock Option

Gambar 19. Pilih Every time.
Sekarang setiap kali anda membuka aplikasi Evernote pada smartphone, maka aplikasi pengunci akan terlebih dahulu ditampilkan. Aplikasi baru terbuka apabila pattern yang diisikan benar.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...