Thursday, August 10, 2017

Bekerja Secara Mobile, Dengan Fasilitas Untuk Melanjutkan Tulisan Yang Belum Terselesaikan Dengan Aplikasi Evernote (Part 1 - Instalasi PC)

www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Kamis, 10 Ags 2018 | Bagi anda yang dalam pekerjaannya seringkali perlu melakukan penulisan (pengetikan) di komputer atau di smartphone, dan pekerjaan tersebut harus dilakukan secara mobile (tidak diam di satu tempat) dimana seringkali penyelesaian sebuah tulisan seringkali harus terkendala terbatasnya waktu dan tempat. 

Bisa jadi tulisan baru terselesaikan 15% saat dirumah, anda harus berpindah tempat ke kantor, di kantor tulisan terselesaikan sampai 40% .. ternyata selanjutnya anda harus berpindah lagi ke tempat customer karena ada meeting yang harus anda hadiri. Ditempat customer, saat menunggu anda bisa menyelesaikan tulisan anda sampai 55%, dan total tulisan baru terselesaikan saat anda tiba dirumah kembali dan menyelesaikan tulisan yang anda buat.


Bila anda seringkali harus menulis secara mobile seperti itu maka aplikasi yang mendukung pekerjaan mobile seperti ini tentu akan memudahkan anda bukan? Evernote hadir dengan solusi bagi para user yang perlu bekerja secara mobile. Evernote dapat diinstal di komputer, dapat pula diinstal di smartphone, dan sekaligus mengintegrasikan semua peralatan tersebut, sehingga data dapat tersinkronisasi di semua peralatan yang terinstal Evernote.

Jadi bisa saja tulisan awal dikerjakan di smartphone, kemudian dilanjutkan di komputer, kemudian dilanjutkan lagi di smartphone yang berbeda lagi, dan seterusnya sampai tulisan terselesaikan. Cara ini juga memungkinkan pembuatan tulisan yang dikerjakan secara berkelompok. Dengan Evernote, setiap penulis yang terlibat dalam penulisan dapat langsung menerima update dari penulis lainnya tanpa harus melakukan pengiriman file.

Beberapa screenshot (tangkapan layar) berikut ini menggambarkan cara meng-install aplikasi Evernote di komputer:

Gambar 1. Tampilan awal instalasi Evernote
Gambar 2. EULA (End User License Agreement)
Gambar 3. Installing
Gambar 4. Setup complete
Gambar 5. Tampilan awal setting untuk aplikasi Evernote, saran: pilih Sign in with Google

Gambar 6. Isikan password akun (account) Gmail /Google anda

Gambar 7. Grant permissions (permintaan izin) untuk mengakses email dan basic profile
Gambar 8. Tampilan pembuka aplikasi Evernote

Gambar 9. Klik Create notes, untuk memulai pembuatan catatan baru

Download Evernote di: https://evernote.com/download/

Bersambung >> instalasi Evernote di smartphone (HP /handphone)





www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Bekerja Secara Mobile, Dengan Fasilitas Untuk Melanjutkan Tulisan Yang Belum Terselesaikan Dengan Aplikasi Evernote (Part 1 - Instalasi PC)”

شركة تسليك مجارى بالجبيل
شركة تنظيف بيارات بالجبيل

عبده العمراوى said...
on 

Het is al geruime tijd een bekend gegeven dat een lezer, tijdens het bekijken van de layout van een pagina obat penggugur janin, afgeleid wordt door de tekstuele inhoud.

RAISA DEWI said...
on 

http://jakarta-herbal.com |
www.jantungbengkak.web.id

Rangga Alexandra said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...