Monday, June 12, 2017

5 Tips Penunjang Pola Hidup Sehat, Yang Ampuh Untuk Penyembuhan Sinusitis Dan Gangguan Pernafasan Lainnya Secara Permanen

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 12 Jun 2017 | Rongga sinus adalah bagian dari saluran pernafasan yang menentukan kelancaran asupan oksigen kedalam tubuh. Penderita sinusitis adalah mereka yang memiliki masalah pada rongga saluran pernafasan ini. Pengobatan sinusitis yang tidak diiringi dengan perubahan hidup sehat biasanya tidak memberikan kesembuhan yang permanen dan berarti.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan hidup sehat yang dapat membantu penderita sinus keluar dari permasalahannya. Bagi penderita yang masih mengkonsumsi obat, lakukan pola hidup sehat dibawah ini untuk mempercepat proses penyembuhan. Bagi penderita sinus yang sedang tidak kambuh, jalani pola hidup sehat ini untuk membuat kesehatan anda lebih prima dan menyingkirkan masalah sinusitis secara tuntas.

  1. Membiasakan diri bernafas panjang dan dalam. Tarik masuk nafas penuh dan dorong keluar nafas secara PENUH dan PERLAHAN.
  2. Hindari asap, debu dan polusi. Jauhi para perokok, agar tidak terkena asapnya, gunakan masker ditempat berdebu dan berpolusi.
  3. Kurangi pemakaian AC (air conditioner). Pengguna sinusitis sebaiknya menggunakan kipas angin sebagai pengganti AC.
  4. Hindari atau setidaknya kurangi olahraga berenang. Lari, jalan cepat dan bersepeda, adalah pilihan olahraga yang lebih cocok bagi penderita penyakit saluran pernafasan.
  5. Miliki kebiasaan berolahraga. Penderita sinusitis yang lama sembuh biasanya dikarenakan mereka bukanlah orang-orang yang memiliki rutinitas olahraga harian.

Membiasakan diri bernafas panjang dan dalam. Tarik masuk nafas penuh dan dorong keluar nafas secara PENUH dan PERLAHAN.

Hindari asap, debu dan polusi. Jauhi para perokok, agar tidak terkena asapnya, gunakan masker ditempat berdebu dan berpolusi.

Kurangi pemakaian AC (air conditioner). Pengguna sinusitis sebaiknya menggunakan kipas angin sebagai pengganti AC.

Hindari atau setidaknya kurangi olahraga berenang. Lari, jalan cepat dan bersepeda, adalah pilihan olahraga yang lebih cocok bagi penderita penyakit saluran pernafasan.

Miliki kebiasaan berolahraga. Penderita sinusitis yang lama sembuh biasanya dikarenakan mereka bukanlah orang-orang yang memiliki rutinitas olahraga harian.


Pola hidup sehat seperti yang dijelaskan diatas, dapat berlaku dan memiliki manfaat yang serupa bagi penderita saluran pernafasan lain, seperti asma, flu, alergi pernafasan, dan lain sebagainya.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, selamat menjalani hidup sehat .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “5 Tips Penunjang Pola Hidup Sehat, Yang Ampuh Untuk Penyembuhan Sinusitis Dan Gangguan Pernafasan Lainnya Secara Permanen”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...