Tuesday, April 5, 2016

Blessing In Disguise

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 5 Apr 2016 | Dalam kehidupan seringkali kita harus menemui hal-hal yang tidak membahagiakan, hal-hal yang membuat kita harus menjalani penderitaan. Namun apakah anda mengerti bahwa selalu ada makna yang tersembunyi dalam setiap peristiwa, tidak terkecuali juga untuk peristiwa yang tidak membahagiakan tadi.

Blessing in disguise bila diterjemahkan secara bebas berarti rahmat atau berkah yang tersembunyi atau tak terduga, atau bisa juga diartikan sebagai sesuatu hal yang baik yang pada awalnya terlihat sebagai hal/kejadian yang buruk. Hal-hal baik inilah yang seringkali tidak terlihat pada saat sebuah kejadian yang tidak diharapkan oleh seseorang datang menimpanya.

Almarhum bintang tenar Liz Taylor pernah harus tinggal dirumah karena flu berat saat ia sangat ingin pergi menemani Mike Todd, suami tercintanya. Ternyata penyakit flu berat itu justru menyelamatkan dirinya, pesawat yang ditumpangi Mike Todd mengalami kecelakaan dalam penerbangannya, dan seluruh penumpang didalamnya tewas.

Kehilangan kontrak kerja, terjebak macet, dipecat dari pekerjaan, orderan sepi, dan banyak hal lagi yang tidak menyenangkan yang terjadi dalam kehidupan anda seringkali adalah bentuk dari upaya Allah dalam meninggikan derajat anda, mengasah kemampuan terbaik anda, menyelamatkan anda.

Seringkali pula kejadian yang sangat pahit menyisakan dendam yang dalam didalam diri. Padahal dendam adalah hal yang dapat merusak pikiran, membuat energi terbuang sia-sia untuk hal yang tidak produktif, dan dapat menyakitkan hati dengan memikirkannya saja, karena dendam memang bersifat membelenggu pikiran.

Agar diri tidak dipenuhi dengan pikiran negatif dan dendam yang membara, maka senantiasa tanyakan ketiga hal ini kedalam diri anda sendiri:
1.Apakah kejadian yang saya alami membuat saya makin dekat atau makin jauh dengan Allah?
2.Apakah kejadian yang saya alami membuat saya makin jauh atau makin dekat dengan keluarga dan teman-teman?
3.Apakah kejadian yang saya alami membuat saya dapat lebih mengenali yang mana teman sejati dan yang mana yang bukan teman?

Coba anda ingat dan renungkan kembali, banyak kejadiaan pahit justru mendekatkan diri anda kepada Allah, bahkan kalau anda merenung lebih jauh lagi bisa jadi justru banyak kejadian manis yang malah menjauhkan diri anda dari Allah. Coba anda renungkan kembali, apakah kejadian pahit yang anda alami membuat anda semakin jauh dengan keluarga, juga dengan teman? Kenyataannya banyak kejadian yang serasa penderitaan justru mendatangkan teman sejati kepada anda bukan?

Cobalah untuk menilai segala aspek kehidupan jangan berdasarkan uang, karena ada nilai yang lebih tinggi lagi yang seharusnya menjadi dasar dari landasan berpikir anda. Tempatkan Allah, keluarga, teman dan hal-hal lain yang sesungguhnya mendatangkan kebahagiaan sejati sebagai landasan berpikir anda. Tidak akan pernah ada kebahagiaan yang sesungguhnya bila seorang hamba Allah jauh dari-Nya. Juga tidak akan pernah ada kebahagiaan bagi seseorang yang tidak mempunyai teman dan keluarga yang mencintainya dengan tulus.

Apalah artinya hidup bila anda hanya memiliki uang namun dikelilingi oleh orang-orang yang hanya menginkan uang anda? Apalah artinya hidup bila dalam keseharian perbuatan anda justru dipenuhi oleh maksiat dan dosa? Buatlah hidup anda lebih berarti. Saatnya untuk lebih banyak bersyukur kepada-Nya dan hapuskan segala sakit hati dan dendam, gantikan dengan kemampuan untuk memaafkan dan melupakan segala hal buruk yang pernah terjadi.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian, selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...