Sunday, April 3, 2016

Berbagi File Via Google Drive Atau Dropbox

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 3 Apr 2016 | Pada aplikasi yang digunakan untuk chat seperti Whatsapp, Line, Yahoo Messenger (YM), Blackberry Messenger (BBM), dan lain sebagainya, biasanya sudah tersedia fasilitas untuk mengirimkan file suara (audio) atau video. Namun tidak tersedia fasilitas untuk mengirimkan file, seperti file .DOC (MS Word), .XLS (MS Excel), .DWG (AutoCad), dan file dalam format lainnya yang biasanya merupakan file yang digunakan oleh aplikasi yang digunakan untuk bekerja.

Bila anda ingin mengirimkan file via messenger (aplikasi untuk chat), maka anda perlu bantuan aplikasi penyimpan file di cloud storage. Meski banyak pilihan aplikasi penyimpanan di cloud storage, namun ada dua aplikasi yang disediakan oleh penyedia cloud storage yang paling terdepan yaitu: Google Drive dan Drpobox.

Bila anda menggunakan HP Android, anda bisa menginstal Google Drive, atau Dropbox lewat Google Playstore, malah untuk Google Drive biasanya sudah dibundel jadi satu bersama dengan OS Android bawaan HP (biasanya untuk Android versi Kitkat atau Lolipop). Setelah terinstal, anda akan mempunyai jatah ruang penyimpanan di cloud storage milik mereka,

Kirimkan file ke cloud storage, kemudian klik pada file yang akan anda kirim untuk memilih, klik tomnbol menu pada HP, kemudian pilih opsi “share”, akan muncul pilihan aplikasi dimana share file akan anda lakukan, pilih salah satu, misalnya: Whatsapp, kemudian pilih kontak atau group dimana file akan anda share .. OK!

Dengan cara ini anda bisa mengirimkan berbagai macam file dengan berbagai macam format .. Selamat mencoba :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...