Saturday, June 13, 2015

Gayatri Wailissa, Anak Ajaib Yang Tak Berumur Panjang

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 13 Jun 2015 | Kick Andy .. adalah sebuah acara besutan wartawan dan presenter senior Andy F Noya, yang berulang kali menayangkan tokoh-tokoh maupun figur-figur dengan kemampuan ataupun prestasi yang luarbiasa. Salah satunya adalah Gayatri Wailissa, seorang remaja putri asal Ambon yang memiliki kemampuan (sangat) diatas rata-rata.

Remaja dari keluarga sederhana, lahir pada tanggal 31 Agustus 1995, dari pasangan Deddy Darwis Wailissa, seorang perajin kaligrafi dan Nurul Idawaty  ini diberkati kemampuan yang membuatnya dengan mudah dapat menguasai belasan bahasa asing dunia hanya dengan belajar lewat, film, lagu dan buku-buku secara otodidak. Hal inilah yang membuatnya kemudian dijuluki "Anak Ajaib".

Menguasai Belasan Bahasa Asing

Tidak kurang dari 14 bahasa asing telah ia pelajari dalam waktu singkat. Meski ada beberapa bahasa yang masih belum ia ucapkan dengan lafal yang fasih dan lancar, namun setidaknya ia mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Mandarin, Arab, dan belasan bahasa asing lainnya dan Gayatri menyatakan bahwa perbendaharaan bahasa asing yang ia miliki akan senantiasa ia asah dan ia perbaiki dan apabila memungkinkan akan ia tambah lagi .. luarbiasa!!
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Dengan kemampuan luarbiasanya ini Gayatri terpilih menjadi Duta ASEAN untuk anak tahun 2012-2013, dan mewakili Indonesia dalam Convention on the Right of the Child (CRC) atau Konvensi Hak-Hak Anak tingkat ASEAN yang diselenggarakan di Thailand.

Ditambah lagi, selain kemampuannya menguasai berbagai bahasa asing, Gayatri juga memiliki kemampuan untuk tampil sebagai "public speaker", dengan lantang dan penuh percaya diri ia mampu berbicara secara lancar dan lugas menyuarakan berbagai hal terkait dengan tugasnya sebagai duta ASEAN yang diembannya. Pantaslah apabila Gayatri menjadi sosok yang paling populer pada hampir setiap event yang dihadirinya.

Sayangnya putri unggulan kebanggaan tanah air ini tidak berumur panjang, pada tanggal . . saat ia sedang berolahraga dikawasan Senopati, Menteng, mendadak ia merasa pusing dan terjatuh. Meski segera mendapatkan pertolongan, sesampainya di RS Abdi Waluyo dokter menyatakan bahwa Gayatri mengalami pendarahan di otaknya, dan kecil sekali peluang untuk menyelamatkannya.

Dan memang berbagai upaya penyelamatan yang dilakukan oleh team dokter RS Abdi waluyo tidak mampu menyelamatkan nyawa Gayatri. pada hari keempat, sang anak ajaib, sang jenius, duta bangsa dan motivator muda, yang bercita-cita untuk menjadi bagian dari Badan Intelejen Nasional (BIN), ini pergi untuk selamanya pada tanggal 24 Oktober 2014, pada usia yang sangat belia (19 tahun) .. Selamat jalan Gayatri

Berikut ini adalah cuplikan penampilan Gayatri Wailissa:


 
www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)