Wednesday, February 19, 2014

Mawar Biru . . Produk Luarbiasa Para Ilmuwan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 19 Feb 2014 | Anda penggemar bunga mawar? Bila jawaban anda ya, tentu anda mengetahui bahwa mawar mempunyai beberapa macam warna, betul? Ada Merah (ini yang paling populer), putih, kuning, ungu . . . Bagaimana dengan mawar berwarna BIRU?

Besar kemungkinan anda belum pernah melihatnya. Ya . . . secara alami memang tidak ada mawar berwarna biru, tetapi itu dulu, bagaimana saat ini? Sekarang para ahli rekayasa genetika bidang holtikultura, telah berhasil menciptakan mawar berwarna biru!



www.AstroDigi.com Pada tahun 2004 Para Ilmuwan-ilmuwan holtikultura mulai mengalihkan pandangannya kepada mawar biru karena mahkota bunganya yang indah di dalam dunia pembiakan tanaman. Dan sekarang, pasar-pasar Jepang sedang bersiap untuk menyambut apa yang disebut para ilmuwan ‘bunga mawar biru rekayasa genetika pertama.’

Perusahaan Jepang telah mengumumkan dirinya sebagai perusahaan pertama yang menawarkan dan menjual bunga langka ini di pasar-pasar dengan harga kisaran antara 2000 – 3000 yen (sekitar USD $22 – USD $33) untuk tiap tumbuhannya, sekitar 10 kali lebih mahal dari harga normal. walaupun warna bunga tersebut tidak seperti wanrna biru pada umumnya, tetapi lebih kepada warna lavender yang katanya mendekati warna biru.

sumber: wikipedia.org

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Mawar Biru . . Produk Luarbiasa Para Ilmuwan”


Post a Comment