Friday, February 14, 2014

Luar Biasa!! Udang Ini Mampu Bertahan Hidup Di Es!

www.AstroDigi.com kidnesia.com | Banyak kejadian unik dan aneh didunia ini, keberadaan hewan yang satu ini juga merupakan sebuah keunikan dan keanehan, karena secara tidak sengaja sekumpulan peneliti menemukan adanya kehidupan pada permukaan es di Antartika

Saat tim NASA sedang melakukan penelitian, mereka terkejut karena ada seekor hewan seperti udang yang mendekat dan hinggap di kamera. Mereka juga menemukan bekas tentakel yang diduga berasal dari sejenis ubur-ubur.

"Tadinya kami berasumsi tak ada (hewan) apa pun di bawah sana," kata ilmuwan NASA Robert Bindschadler. Ia menambahkan, binatang itu panjangnya 3 inchi dan sempat disorot selama dua menit. Persis udang yang biasa kita makan.

www.AstroDigi.com
Sebenarnya, hewan yang ditemukan adalah Lyssianasid amphipod , bukan udang, tapi ada hubungannya dengan keluarga udang-udangan. Udang itu jelas terlihat di kedalaman 180 kilometer.

www.AstroDigi.com
Tentu saja, penemuan ini membuat para peneliti berpikir tentang kehidupan hewan di Antartika ataupun planet seperti Jupiter yang mengandung banyak es. Bisa jadi, di sana juga terdapat makhluk hidup yang selama ini belum diketahui.

  www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)