Tuesday, February 25, 2014

Ilmuwan Kenya Kembangkan Teh Ungu Yang Berkhasiat

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Para peneliti dan ilmuwan di Kenya berhasil mengembangkan sebuah varitas teh baru yang daunnya berwarna ungu. Sekelompok peneliti dan ilmuwan yang didanai oleh Tea Research Foundation of Kenya sebenenarnya sudah pernah mempublikasikan hasil temuan mereka lewat Reuter sejak tahun 2011 lalu, namun popularitas "teh ungu" penemuan mereka memang tidak langsung booming.

www.AstroDigi.com Padahal hasil penelitian dan pengujian menunjukkan hasil yang luarbiasa. Teh ungu ini mempunyai khasiat yang lebih baik terhadap peningkatan kesehatan bila dibandingkan teh hitam ataupun teh hijau.
Teh hitam dan teh hijau merupakah salah satu komoditi ekspor primadona bagi negara Kenya. Para peneliti mengharapkan hadirnya teh ungu akan mampu mendongkrak permintaan teh kenegara tersebut.

Samson Kamunya, salah seorang peneliti dari divisi pembiakan tanaman mengatakan: "Hasil pengujian menunjukkan bahwa teh ungu mempunyai khasiat empat kali lebih besar dibandingkan teh hijau"
Ekspor teh di Kenya menyumbangkan lebih dari 40% dari total ekspor agroproduk negara tersebut.

Dengan total ekspor lebih dari 400 juta kilogram teh pertahun, Kenya mendapatkan pemasukan lebih dari Rp. 13 triliun per tahunnya, sebuah angka penjualan yang luar biasa.

Mudah mudahan tak lama lagi teh ungu segera masuk ke Indonesia, untuk melengkapi varian teh yang sudah lebih dulu populer disini :-).

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ilmuwan Kenya Kembangkan Teh Ungu Yang Berkhasiat”


Post a Comment