Thursday, February 20, 2014

Diet Dengan Konsumsi Kolang Kaling

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 20 Feb 2014 | Bagi para penggemar es campur, rasanya kolang kaling (disebut juga buah atap) ini sudah bukan jenis jajanan yang asing. Buah kecil berbentuk bulat lonjong ini memang nikmat dikonsumsi sebagai pelengkap es campur, kolak, atau jenis makan ataupun minuman manis lainnya.

Tahukah anda kalau kolang kaling ini juga mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga mampu memberikan rasa kenyang bagi orang yang mengkonsumsinya. Itulah sebabnya konsumen kolang kaling biasanya tidak begitu bernafsu makan setelah mengkonsumsi kolang kaling ini. Jadi bila anda menginginkan kudapan yang dapat mendukung program diet anda, anda boleh mencoba kolang kaling ini sebagai salah satu alternatifnya.

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Dalam setiap 100 gram kolang kaling terdapat 4 gram karbohidrat, 0,7 gram protein, kandungan abu dan serat sekitar 2 gram dan sisanya adalah air. Tingginya kandungan air itulah yang memberikan rasa segar pada saat anda mengkonsumsi kolang kaling ini.

Meskipun proses pengolahannya cukup berlapis, kolang kaling ini dapat anda peroleh dipasaran dengan harga murah meriah. Padahal untuk membuatnya, kolang kaling yang berasal dari pohon aren/enau ini harus melalui proses pembakaran, pengupasan, pengambilan biji (inilah yang kemudian menjadi kolang kaling), perebusan dan terakhir adalah proses fermentasi dengan cara merendam biji kolang kaling tadi pada air kapur.

Makanan murah meriah ini juga mampu memperlancar proses pencernaan konsumennya karena kolang kaling mempunyai kandungan serat yang juga cukup tinggi. Jadi sekali lagi . .  bila anda butuh diet sehat, nikmat, silahkan coba kolang kaling ini . . bagimana? berminat?


  www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Diet Dengan Konsumsi Kolang Kaling”


Post a Comment