Tuesday, January 8, 2013

Pantai Sulamadaha, Salah Satu Pantai Terindah Di Dunia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 8 Jan 2012 | Coba perhatikan gambar perahu disamping ini, perahu tersebut tampak melayang di udara, buat pembaca yang sudah akrab dengan dunia komputer mungkin menyangka ini adalah hasil olahan desain grafis . . salah!
Anda menyaksikan foto perahu yang sedang "parkir" di pantai indah dengan air sebening kaca, yaitu pantai Sulamadaha yang terletak di Ternate.

Meskipun promosi pantai Sulamadaha ini tidak segencar pantai Kuta di Bali, namun pantai ini layak untuk dijadikan target wisata bagi para pecinta keindahan alam. Bagi wisatawan yang merindukan laut indah untuk menyelam diantara ikan laut dan terumbu karang, pantai Sulamadaha dapat menjadi salah satu pilihan Anda
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Ternate (14Km). Perjalanan dari pusat kota menuju pantai dapat ditempuh hanya dalam 1 jam perjalanan.
Kawasan ini sudah tertata dengan baik. Jalanan menuju pantai sudah dibeton, namun tidak dapat dilalui oleh mobil. Wisatawan harus memarkir kendaraannya sebelum jalanan beton menuju pantai dan berjalan kaki sedikit (15 menit), menuju lokasi pantai.

Wisatawan dapat memanjakan diri dengan berenang dipantai berair jernih, atau menyelam ditengah taman laut diteluk Saomadaha, menyusuri laut dengan perahu, atau berlayar menuju pulau Hiri.

Pulau Hiri yang asri dan hijau dihiasi perbukitan, terletak berseberangan dengan pantai Sulamadaha. Pulau kecil ini pernah ditinggali oleh Sultan Muhammad Djabir Syah (ayah dari Sultan Ternate yang sekarang), pada masa penjajahan Belanda.
Wisatawan dapat juga menikmati pemandangan seputar pantai dari ketinggian dengan mendaki bukit di pulau Hiri.

Sebaiknya wisatawan menyiapkan diri dengan perbekalan berupa perlengkapan menyelam atau setidaknya perlengkapan berenang, sepatu untuk mendaki, dan perbekalan untuk menyusuri bukit, untuk dapat menikmati seluruh keindahan alam seputar pantai Sulamadaha.

Wisatawan dari luar Sulawesi dapat memilih langsung penerbangan menuju Ternate, biasanya pesawat akan transit sesaat di Makassar atau Menado, sebelum melanjutkan penerbangan ke bandara Sultan Babullah, Ternate.
Dan bagi wisatawan lokal, hendaknya sedikit mempersiapkan mental anda dengan "penyesuaian harga" untuk barang dan makanan, selama di wilayah Ternate. Bagi wisatawan yang berasal dari kota-kota besar di pulau Jawa misalnya, akan terasa agak mahal :)

Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan alam yang akan para wisatawan temukan disana. Selamat berwisata . . have a nice day :)

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

12 comments to “Pantai Sulamadaha, Salah Satu Pantai Terindah Di Dunia”

sorry kayaknya gambar perahu itu bukan di pantai sulamadaha tetapi didanau labuan cermin di kaltim. Danau dua rasa yaitu tawar dan asin yang terkenal memiliki air sebening cerming. Setiap perahu diatasnya serasa melayang. Maaf, koreksi jika salah.

Anonymous said...
on 

Senangnya sy sudah pernah kesana 2x tahun lalu, airnya benar2 jernih tapi utk foto underwater agak sulit krn terkadang airnya agak buram (mungkin krn kadar asin yg berbeda atau hal lainnya)

Christian Pandu said...
on 

Iya,setau saya itu gambar perahu nya ada yg di danau labuan cermin..yg emang bening bgt kayak kaca,aku udh pernah baca artikel ttg labuan cermin,emang sih blm pernah kesana langsung,cuma klo diliat dari fotonya kayaknya itu bukan pantai yg dimaksud,krn dr bberapa artikel yg saya baca ttg labuan cermin gmbarnya emang sama,dan didukung beberapa,gambar lagi yg memperkuat gambar perahu itu kalo emang air di labuan cermin bening bgt..share aja sih 😊😊

Anonymous said...
on 

sorry.. itu memang benar2 pantai sulamadaha.saya tau betul seluk beluk pantainya.soalnya saya juga pernah di ternate

Anonymous said...
on 

ninest123 07.31
true religion jeans, oakley sunglasses, louboutin, michael kors outlet, michael kors outlet, coach outlet, longchamp outlet, tiffany jewelry, christian louboutin outlet, michael kors, kate spade outlet, prada handbags, ray ban sunglasses, gucci outlet, tiffany and co, replica watches, michael kors outlet, coach outlet, nike air max, polo ralph lauren outlet, louboutin shoes, ray ban sunglasses, tory burch outlet, michael kors outlet, jordan shoes, nike air max, oakley sunglasses, chanel handbags, coach purses, kate spade handbags, nike free, coach factory outlet, burberry, longchamp outlet, burberry outlet online, nike outlet, prada outlet, oakley sunglasses, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, louboutin outlet

ninest123 Ninest said...
on 

true religion outlet, mulberry, lacoste pas cher, true religion jeans, nike air max, new balance pas cher, abercrombie and fitch, lululemon, hermes, nike blazer, longchamp pas cher, air force, vans pas cher, michael kors, nike free run uk, north face, sac guess, nike air max, air jordan pas cher, burberry, converse pas cher, north face, louboutin pas cher, nike air max, nike free, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, sac longchamp, michael kors, ralph lauren uk, ray ban uk, air max, hollister, oakley pas cher, michael kors, hogan, tn pas cher, hollister pas cher, ray ban pas cher, nike roshe run, true religion jeans, timberland

ninest123 Ninest said...
on 

wedding dresses, soccer jerseys, nike roshe, abercrombie and fitch, iphone 6 cases, ferragamo shoes, reebok shoes, soccer shoes, ghd, asics running shoes, nike huarache, lululemon, vans shoes, instyler, nike roshe, oakley, insanity workout, p90x workout, mcm handbags, north face outlet, beats by dre, celine handbags, bottega veneta, baseball bats, north face outlet, longchamp, giuseppe zanotti, hollister, valentino shoes, new balance, nfl jerseys, hollister, jimmy choo shoes, babyliss, herve leger, mac cosmetics, birkin bag, timberland boots, chi flat iron, nike trainers, mont blanc, nike air max

ninest123 Ninest said...
on 

swarovski, replica watches, toms shoes, ugg boots, supra shoes, marc jacobs, montre pas cher, links of london, thomas sabo, vans, hollister, ugg pas cher, ugg,ugg australia,ugg italia, nike air max, ray ban, ugg boots uk, ugg boots, ugg,uggs,uggs canada, karen millen, gucci, bottes ugg, lancel, uggs on sale, ralph lauren, hollister, converse, wedding dresses, pandora charms, louboutin, juicy couture outlet, converse outlet, juicy couture outlet, pandora charms, swarovski crystal, ugg boots, coach outlet, pandora jewelry, ugg boots
ninest123 07.31

ninest123 Ninest said...
on 

christian louboutin shoes, http://www.christianlouboutinonline.us.com/
basketball shoes, http://www.basketballshoes.us.com/
chanel outlet store online, http://www.chaneloutletstore.us.com/
new england patriots jerseys, http://www.newenglandpatriotsjerseys.us/
michael kors outlet online, http://www.michaelkorsoutletonline.in.net/
herve leger, http://www.herveleger.us.com/
michael kors outlet, http://www.michaelkorsoutlet.org.uk/
louis vuitton, http://www.louisvuitton.in.net/
toms outlet, http://www.tomsoutlet-stores.com/
hollister, http://www.hollistercanada.com/
true religion outlet, http://www.truereligionoutletstore.us.com/
ray ban sunglasses, http://www.raybansunglass.us.com/
coach outlet, http://www.coachoutletstores.com.co/
air jordan shoes cheap, http://www.airjordanshoes.us.org/
celine outlet store, http://www.celineoutletus.com/
michael kors outlet store, http://michaelkors.outletonlinestores.us.com/
washington redskins jerseys, http://www.washingtonredskinsjersey.com/
ray ban sunglasses sale, http://www.raybansunglass.us.com/
michael kors outlet, http://michaelkors.outletonlinestores.us.com/
coach outlet, http://www.coachoutletonline-store.us.com/
kk0915

小 Gg said...
on 
This comment has been removed by the author.
How Sniper said...
on 

fotonya keren keren banget kak :)

Paket Wisata Dieng said...
on 

sangat indah sekali ya, terutama fotonya keren banget kak :)

Paket Wisata Dieng said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...