Wednesday, January 2, 2013

Foto Ladang Bunga Rapeseed Yang Menakjubkan

www.AstroDigi.com Yahoo.com | Jumat, 19 Okt 2012 | Ini adalah pemandangan menakjubkan ladang tanaman rapeseed yang diambil oleh fotografer Jerman Anne Berlin saat berkunjung ke Luoping, Cina.

Rapeseed, adalah tanaman berbunga kuning yang pada mulanya banyak ditemukan di dataran ber-udara sejuk di Inggris. Tanaman ini memiliki biji yang mempunyai kandungan minyak. Minyak hasil olahan dari biji rapeseed ini dapat digunakan sebagai bahan dasar BBM beroktan tinggi seperti Bio Diesel, Bio Fuel dan lain sebagainya.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Mungkin anda bisa membandingkannya dengan tanaman "jarak", yang minyaknya juga digunakan sebagai bahan dasar BBM beroktan tinggi.
Karena kegunaannya, maka tanaman  rapeseed ini kemudian sengaja ditanam dan dibudidayakandiberbagai wilayah diseluruh dunia. Termasuk Cina.

Pemandangan hamparan bunga rapeseed ini, menurut Anne, "Benar-benar luar biasa, saya tak akan lupa pemandangan mengagumkan ini. Kuningnya begitu cerah."

Saat ia pertama keluar dari mobil, Anne begitu tercengang melihat pemandangan tersebut sampai-sampai ia lupa mengambil foto.

"Saya tak pernah melihat sesuatu yang seperti ini. Sangat mengagumkan. Saat saya berjalan di lanskap menakjubkan ini, saya merasa seperti Alice di Negeri Ajaib."

Anne dikelilingi oleh banyak lebah di sekitarnya. "Seperti berenang di kolam bunga kuning. Saya tak akan melupakan hari yang menyenangkan dan mengagumkan ini. Benar-benar luar biasa. Anda harus melihatnya sendiri."

Berlin sedang melakukan tur foto di Yunnan pada bulan Maret saat mengambil gambar-gambar ini.

"Dua hari terakhir kami tinggal di Luoping, sekitar 200 km timur Kunming, untuk mengambil foto ladang rapeseed", kata dia.

"Cuacanya tidak bagus untuk mengambil foto karena berkabut. Untuk mengambil gambar ini, kami harus memanjat bukit tinggi."

Saat mengambil gambar ini Anne menggunakan Canon 5D Mark II, 17-40mm dan 70-200mm.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Foto Ladang Bunga Rapeseed Yang Menakjubkan”


Post a Comment