Tuesday, January 24, 2012

7 Cara Agar Bangun Pagi Menjadi Berkualitas


www.AstroDigi.com

Beritasatu.com | Senin, 16 Jan 2012 | Mungkin Anda sering mengalami kejadian, malas beraktifitas di pagi hari.
Saat itu yang ada dipikiran, serangkaian aktifitas yang sudah tercatat maupun yang akan dilakukan. Anda merasa alarm jam sangat mengganggu tidur, padahal saat itu, Anda ingin sekali menarik selimut dan memejamkan mata. Apalagi kalau mengingat sejumlah kegagalan yang dilakukan seminggu kemarin.

Padahal, salah satu bagian terpenting dalam kehidupan adalah saat Anda bangun di pagi hari. Ini adalah waktunya untuk menjalani hari dengan beragam kegiatan. Mungkin Anda akan kesal membacanya, namun cobalah memulai pagi hari dengan pikiran yang lebih tenang dan positif. Sebab hal tersebut akan menyalurkan energi untuk membuat Anda bersemangat.

Bagaimana caranya?

Cukup membuat beberapa perubahan saja. Perubahan sederhana yang akan mempengaruhi kehidupan Anda.

Untuk membuat perubahan tersebut, mulailah dengan pikiran. Saat terbangun di pagi hari, cobalah untuk selalu berpikir positif dan penuh inspirasi. Bayangkan orang-orang yang telah menggapai sukses, sehingga dapat memacu semangat untuk menjalani hari.

Mungkin awalnya akan terasa sulit, itu adalah hal yang wajar. Namun jika hal tersebut dilatih, dalam beberapa minggu kedepan, Anda akan terbiasa dengan pikiran-pikiran yang positif setiap bangun pagi.

Berikut tujuh cara membantu Anda berpikir positif saat bangun pagi :

1. Tulislah dengan alat pensil atau alat tulis warna warni, apa saja yang Anda syukuri dalam kehidupan. Ketika Anda bangun pagi, baca tulisan Anda.

2. Hapalkan pepatah positif dan ucapkanlah setiap bangun pagi.

3. Tempatkan kutipan favorit dalam bingkai kecil di meja atau di tempat yang mudah dilihat.

4. Siapkan air putih sebelum tidur. Lalu minumlah air tersebut saat bangun di pagi hari agar mendapatkan kesegaran.

5. Biasakanlah membaca hal-hal positif sebelum tidur, meskipun itu hanya beberapa paragraf.

6. Buatlah pertanyaan positif yang ditanyakan saat Anda terbangun.

7. Jika Anda kewalahan dengan jadwal yang harus dilakukan hari itu, fokuslah pada tiga aktifitas saja terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan tiga aktifitas atau kegiatan, beralih ke tiga aktifitas lainnya. Ritme Anda akan teratur dengan sendirinya.

Perlu diperhatikan, apa yang ada dalam pikirian Anda di pagi hari memiliki pengaruh besar pada kualitas seluruh hari. Untuk melakukan hal-hal yang telah disebutkan, coba untuk sekedar berdiam diri selama kurang lebih 15 menit setelah terbangun. Ambil beberapa menit untuk menghirup udara segar, duduk dalam kesunyian dan makan masakan sehat.

Temuilah orang-orang yang dicintai pada pagi hari. Berbicara dan beraktifitas dengan mereka meski hanya sebentar. Karena jika hati Anda bahagia, aktifitas pun dapat dijalani dengan sebaik-baiknya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “7 Cara Agar Bangun Pagi Menjadi Berkualitas”

ninest123 08.04
nike free, michael kors outlet, oakley sunglasses, true religion jeans, polo ralph lauren outlet, louboutin outlet, louboutin shoes, kate spade outlet, ray ban sunglasses, replica watches, prada handbags, tiffany and co, coach factory outlet, kate spade handbags, christian louboutin outlet, michael kors outlet, longchamp outlet, coach outlet, burberry, nike outlet, chanel handbags, michael kors outlet, oakley sunglasses, burberry outlet online, longchamp, michael kors outlet, polo ralph lauren outlet, coach outlet, coach purses, longchamp outlet, ray ban sunglasses, tory burch outlet, gucci outlet, tiffany jewelry, nike air max, michael kors, oakley sunglasses, michael kors outlet, louboutin, nike air max, jordan shoes, prada outlet

Unknown said...
on 

mont blanc, celine handbags, mcm handbags, vans shoes, valentino shoes, baseball bats, nike air max, longchamp, nike huarache, nike trainers, nike roshe, nike roshe, new balance, timberland boots, nfl jerseys, p90x workout, lululemon, ghd, bottega veneta, asics running shoes, north face outlet, hollister, reebok shoes, hollister, soccer jerseys, north face outlet, giuseppe zanotti, beats by dre, soccer shoes, insanity workout, chi flat iron, wedding dresses, iphone 6 cases, oakley, abercrombie and fitch, babyliss, ferragamo shoes, herve leger, jimmy choo shoes, mac cosmetics, instyler, birkin bag

Unknown said...
on 

marc jacobs, coach outlet, ugg boots, ray ban, karen millen, louboutin, replica watches, ugg boots uk, swarovski, toms shoes, uggs on sale, links of london, gucci, ugg boots, juicy couture outlet, hollister, thomas sabo, ralph lauren, lancel, ugg,ugg australia,ugg italia, pandora charms, converse, ugg,uggs,uggs canada, bottes ugg, ugg boots, montre pas cher, converse outlet, hollister, swarovski crystal, pandora charms, ugg pas cher, juicy couture outlet, supra shoes, wedding dresses, vans, pandora jewelry, nike air max, ugg boots
ninest123 08.04

Unknown said...
on 

Post a Comment