Wednesday, December 14, 2011

Sapi Panda Berukuran Mini Dijual Seharga 270 Juta


www.AstroDigi.com


Inilah.com | Minggu, 2 Jan 2011 | Sapi ini menjadi salah satu dari 24 ras sapi panda terlangka di dunia. Hewan ternak asal Amerika Serikat itu menjadi sapi panda penutup 2010. Bagaimana prosesnya?

Ben lahir di pedesaan Campion timur, Amerika Serikat, dari induk bernama Bella, sapi lowline Angus, yang menghabiskan malam di tempat kelahirannya dalam suhu nol derajat celcius.

“Kami segera membungkus anak sapi itu,” ujar Chris Jessen, yang juga memiliki miniatur keledai, kanguru, dan ternak lain.

Membuat hewan persilangan baru merupakan salah satu hobinya. Sapi panda miniatur itu merupakan hasil manipulasi genetik selama 44 tahun oleh Richard Gradwohl, peternak di Convington, Washington, Amerika Serikat, sekitar 20 mil di sebelah tenggara Seattle.

Sapi ini memiliki kulit putih di bagian tengah dan wajah putih dihiasi oval hitam di sekitar mata. Sosoknya yang mirip panda itulah yang membuatnya disebut sapi panda.

“Ada 26 keturunan sapi miniatur di dunia dan kami mengembangkan 18 dari mereka,” ujar Gradwohl yang juga memiliki tujuh dari 24 ras sapi panda. Hewan langka ini dijual seharga US$30 ribu (Rp270 juta).

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Sapi Panda Berukuran Mini Dijual Seharga 270 Juta”


Post a Comment