Friday, December 9, 2011

Robot Helikopter! Senjata Andalan Baru Militer Amerika


www.AstroDigi.com

Inilah.com | Jumat, 11 Nov 2011 | Militer Amerika Serikat (AS) mengungkap rencananya membuat senjata menakutkan baru. Senjata ini nantinya akan dilengkapi rudal kendali laser. Ingin tahu?

Menurut raksasa pertahanan Northrop Grumman, Angkatan Laur (AL) AS berencana membuat robot helikopter dengan senjata rudal tersebut. Senjata baru ini akan menandai era baru peperangan kapal.

Senjata ini memberi pilihan alternatif pada pilot helikopter tempur atau jet tempur. Tak hanya itu, senjata ini akan menandai pergesaran besar pada teknologi robot di seluruh militer AS selama beberapa tahun terakhir.

Versi tak bersenjata helikopter ini, MQ-8B Fire Scout, telah siap untuk menjadi mata-mata dan misi renaisans AL AS menggunakan kamera dan sensor yang ada di dalam hidung pesawat seperti dilaporkan ST.

Northrop Grumman sebelumnya diketahui memenangkan kontrak pada September lalu dengan nilai US$22 juta (Rp197,3 miliar) guna memasang helikopter ini dengan rudal 70mm dengan rak yang mampu membawa 8-14 senjata.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Robot Helikopter! Senjata Andalan Baru Militer Amerika”


Post a Comment