Friday, February 25, 2011

Konsumsi Gula Berlebih Picu Keriput Lebih Dini!


www.AstroDigi.com

KapanLagi.com | Kamis, 17 Feb 2011 | Jika Anda pencinta makanan manis, Anda perlu waspada. Konsumsi gula berlebihan tidak hanya menyebabkan kegemukan, tetapi juga mengganggu kesehatan kulit.

Seperti yang dikutip dari situs Bonappetit, konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, membuat kulit terlihat lebih kusam, kulit kering dan menyebabkan proses keriput menjadi lebih cepat. Francesco Clark, pendiri dan presiden Botanicals Clark, menyatakan, terlalu banyak konsumsi gula saat remaja dapat membuat tubuh lebih cepat mengalami proses glikasi. Proses ini terjadi ketika darah dalam tubuh mengalir menuju salah satu komposisi molekul protein, sehingga dapat mempercepat perubahan warna kulit, munculnya keriput, dan kulit kehilangan vitalitas. Itu artinya proses penuaan Anda akan lebih cepat terjadi.

"Rupanya, glikasi mempengaruhi molekul protein yang menghasilkan kolagen dan elastin di kulit. Kolagen dan elastin memberikan kekencangan kulit dan elastisitas. "katanya.

Dr Nicholas Perricone, penulis dokter kulit sekaligus seorang ahli yang secara ekstensif mempelajari efek asupan gula pada kulit mengatakan "Gula dan zat tepung yang dikonsumsi berlebihan, menyebabkan peradangan yang parah di seluruh tubuh.”

Selain itu, Dr Perricone dan Mr Clark menyarankan bahwa cara termudah untuk mengembalikan kecantikan kulit adalah membatasi makanan yang mengandung gula. Ganti gula sebagai sumber asupan energi dengan cara mengonsumsi buah-buahan dan sayuran secara alami. "Jadi, daripada memakan sepotong kue sebagai makan penutup, lebih baik Anda mengonsumsi buah segar untuk menggantikan asupan gula tersebut."

Asosiasi Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan, asupan gula yang ideal pada wanita tidak boleh lebih dari 100 kalori per hari, atau enam sendok teh (25 gram). Sedangkan untuk laki-laki, Anda hanya perlu mengonsumsi 150 kalori atau sembilan sendok teh gula (37,5 gram).

Nah, mulai dari sekarang, Anda perlu meminimalisir jumlah asupan gula yang masuk dalam tubuh jika Anda tidak ingin keriput muncul lebih cepat.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Konsumsi Gula Berlebih Picu Keriput Lebih Dini!”


Post a Comment