Thursday, February 24, 2011

Hindari 3 Pemicu Jerawat Ini!


www.AstroDigi.com

KapanLagi.com | Sabtu, 05 Feb 2011 | Jerawat yang mengganggu tak akan muncul lagi setelah Anda tahu penyebab dan cara pencegahannya.
Timbulnya jerawat ternyata bukan murni diakibatkan oleh permukaan kulit yang ditutupi kotoran, makan coklat, ataupun minum minuman bersoda.

Jerawat muncul di kulit diakibatkan oleh banyaknya minyak yang diproduksi di bawah lapisan kulit, sel-sel kulit mati, dan juga bakteri. Ketiga hal tersebut menyebabkan terjadinya peradangan di permukaan kulit, yang lebih dikenal sebagai jerawat.

Kelenjar minyak mulai terstimulasi ketika seseorang memasuki usia pubertas. Hal ini membuat orang tersebut memiliki jerawat saat usia remaja. Selain itu, jerawat juga bersifat genetis, yakni apabila orangtua Anda berjerawat, maka Anda memiliki kecenderungan untuk berjerawat juga. Walaupun demikian, bukan hal yang mustahil untuk mencegah terjadinya peradangan tersebut. Berikut adalah 3 hal penting yang harus dilakukan untuk menghindarkan Anda dari si kecil yang membandel itu:

Produk "Nonacnegenic"

Apabila Anda menggunakan produk kecantikan, seperti lotion atau make-up, pilihlah produk yang 'noncomedogenic' dan 'nonacnegenic' karena produk-produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Hal ini tentu akan mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Produk Perawatan Rambut

Jika Anda sangat membutuhkan hair spray atau styling gel, pastikan untuk menjaganya jauh-jauh dari wajah Anda ketika menggunakannya. Kebanyakan produk untuk rambut mengandung minyak yang dapat memperparah jerawat.

Pakaian

Seandainya Anda memiliki jerawat di bagian punggung ataupun dada, hindari penggunaan kaos ketat yang dapat menyebabkan iritasi ketika bergesekan dengan kulit. Selain itu, dengan menggunakan kaos yang agak longgar akan membuat pori-pori kulit dapat "bernapas" sehingga proses respirasi tubuh bisa sempurna.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Hindari 3 Pemicu Jerawat Ini!”


Post a Comment