Saturday, October 10, 2009

Panorama Maker Software Untuk Membuat Foto Pemandangan Secara Panorama





Panorama Maker adalah software untuk membuat gambar panorama dari beberapa foto yang diambil dari obyek yang sama, dari sudut pandang yang berbeda.
Dapat mengolah gambar dari format JPG dan TIF.

Pengguna mengambil minimal tiga buah foto yang saling bersambung untuk menciptakan panorama horisontal atau vertikal, dan dapat juga menciptaakan panorama 360 º (seperti pemandangan berkeliling) dengan menyambung 6 buah foto yang diambil secara berputar 360 º juga.

Asalkan foto-foto tersebut diambil secara bersambung dan ada bagian yang masih terhubung, maka software secara otomatis akan mencari sambungan yang sesuai dan bertepatan tepinya sesuai dengan pilihan yang dipilih, baik berupa obyek vertikal (seperti menara, air terjun, dll), atau obyek horisontal (seperti pemandangan, langit, dll) atau obyek 360 º yang lainnya (seperti pohon, gunung, lingkungan, dll).

Setelah pekerjaan selesai, pengguna dapat melihat preview lengkap panorama yang telah selesai , dan hasilnya dapat disimpan dalam format JPG, BMP, TIF, dll.
Juga adalah terdapat fasilitas untuk mengubah panorama menjadi file dinamis untuk ditampilkan pada QuickTime atau HTML, dapat dimanfaatkan untuk foto-foto pernikahan.

Keunggulan
Sangat baik untuk menciptakan foto panorama. Dan tersedia pilihan bantuan (help file) yang mudah dimengerti.

Kekurangan
Jika foto yang diolah tidak diambil untuk tujuan panorama (gambar tidak bersambung dan tidak ada hubungan antara gambar pertam dan berikutnya, dan seternya pula) maka aplikasi ini menciptakan gambar campuran yang aneh.

Anda dapat mendownload versi trial-nya dengan mengklik: Download Panorama Maker
http://www.arcsoft.com/public/download_group.asp?DlType=0

Saksikan video hasil pengolahan dari Panorama Maker di bawah ini:



www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

0 comments to “Panorama Maker Software Untuk Membuat Foto Pemandangan Secara Panorama”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...