Sunday, October 25, 2009

Countess Elizabeth Báthory, Vampir Dalam Dunia Nyata – Part 1


Countess Elizabeth Báthory, adalah seorang bangsawan yang hidup di Hungaria, pada abad pertengahan (1560 s/d 1914), dia adalah seorang pembunuh yang luarbiasa kejam dan sangat mengerikan, korban pembunuhannya luar biasa banyak dengan jumlah lebih dari 600 orang. Dan seorang vampir peminum darah, yang benar- benar hidup dalam kehidupan nyata.

Elizabeth Báthory dilahirkan pada 7 Agustus 1560, putri dari keluarga bangsawan dari Nyírbátor, Hungaria, dan menghabiskan masa kecilnya di Puri Ecsed. Ayahnya adalah George Báthory dari Ecsed, saudara dari Andrew Bonaventura Báthory, dari Transylvania, sementara ibunya Anna Báthory (1539-1570), anak perempuan Stephen Báthory. Elizabeth juga masih keponakan dari Stefan Báthory, Raja Polandia.

Pada usia 12 tahun Elizabeth ditunangkan dengan Ferenc Nádasdy, seorang bangsawan dari Sarvar.
Pasangan itu menikah pada 8 Mei 1575, di istana kecil Varannó. Ada sekitar 4.500 tamu di pesta pernikahan. Elizabeth kemudian pindah ke Benteng Nádasdy di Sarvar dan menghabiskan banyak waktu untuk dirinya sendiri, sementara suaminya belajar di Wina.
Sebagai hadiah atas pernikahannya Báthory mendapatkan sebuah kastil, yang bernama Csejte Castle, yang terletak di dekat Little Carpathians Trencsén, berada di negara Csejte (sekarang bagian dari Slowakia).
Pada tahun 1578, Nádasdy diangkat menjadi kepala komandan pasukan Hongaria, memimpin pasukan berperang melawan Dinasti Utsmani (Turki).

Pada tahun 1585, Elizabeth melahirkan seorang putri, bernama Anne. Dan tidak lama kemudian disusul lahirnya putri keduanya, yang diberi nama Ursula, dan disusul kemudian dengan lahirnya putra pertamanya, diberi nama Andrew. Sayangnya Ursula dan Andrew meninggal pada usia dini.
Setelah itu, Elizabeth melahirkan dua anak lagi, yaitu Katherine dan Paul, yang lahir pada tahun 1598.
Suami Elizabeth meninggal pada tahun1604, pada usia 47 tahun, akibat cedera dalam pertempuran yang berkepanjangan. Pasangan tersebut telah menikah selama 29 tahun.

Elizabeth yang kesepian sejak ditinggal berperang dan belakangan ditinggalkan selamanya oleh suaminya setelah meninggal, terkadang mengisi waktunya dengan berbagai aktivitas yang ganjil. Seperti membuat ritual khusus untuk mempercantik diri, mempelajari praktek-praktek yang diyakini seputar sihir dan dunia kegelapan.
Dan diperkirakan sejak tahun 1590, Elizabeth Báthory telah melakukan berbagai pembunuhan.

Dan seputar tahun 1610, Beberapa saksi yang terdiri dari pekerja di Sarvar, bangsawan dan juga beberapa saksi dari kalangan rakyat jelata, mulai memberikan kesaksian, seputar pembunuhan yang dilakukan oleh Elizabeth Báthory.
Menurut kesaksian ini, awalnya banyak gadis-gadis petani setempat yang hilang setelah masuk ke kastil, banyak dari mereka tergoda untuk bekerja sebagai pelayan di istana Csejte dengan iming-iming gaji besar.
Selang beberapa bulan kemudian mulailah beberapa putri bangsawan yang dikirim oleh orangtua mereka untuk belajar etiket dan sopan santun kebangsawanan, juga menghilang tanpa kabar.



Bersambung . . . .

www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

0 comments to “Countess Elizabeth Báthory, Vampir Dalam Dunia Nyata – Part 1”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...