Monday, October 5, 2009

Berpenampilan Marmut, Bertubuh Seukuran Anjing – Part 2




Gambar diambil dari: montaraventures.com

Kapibara (Hydrochoerus hydrochaeris) adalah binatang pengerat yang terbesar di dunia. Nama Kapibara berasal dari Kapiÿva dalam bahasa Guarani, yang artinya "tuan dari rumput" , sedangkan nama ilmiahnya, hydrochaeris, adalah bahasa Yunani untuk" babi air ".

Kapibara adalah herbivora, mereka menyukai rumput dan tanaman air, dan juga buah dan kulit pohon. Kapibara dewasa dapat makan 2,7 sampai 3,6 kg rumput per hari. Mereka mereka mengunyah makanan dengan menggiling bolak-balik dari sisi ke sisi.
Seperti marmut, kapibara adalah binatang coprophagous, yang berarti mereka memakan kotoran mereka sendiri sebagai sumber bakteri flora usus dan dalam rangka membantu mencerna selulosa pada rumput yang membentuk diet normal mereka dan ekstrak protein maksimum dari makanan mereka. Selain itu, mereka mungkin memuntahkan makanan untuk mengunyah makanan lagi, mirip dengan proses kunyah-mengunyah pada sapi.

Kapibara adalah makhluk sosial, biasanya ditemukan dalam kelompok-kelompok, antara 10 dan 30, mereka berkomunikasi melalui kombinasi bau dan suara, seperti menggeram, menyalak, dan bersiul.
Kapibara perenang yang sangat baik, dengan kemampuan menyelam yang luarbiasa, mereka dapat menahan nafas di dalam air hingga lima menit lamanya, kemampuan tersebut mereka akan gunakan untuk menghindari predator. Seekor kapibara juga bisa tidur di bawah air, dengan hanya memnculkan hidungnya di permukaan air.

Kapibara bersifat jinak dan bersahabat, memungkinkan manusia untuk menjadikannya hewan. Mereka suka dibelai dan dapat meringkuk dengan tenteram dalam pelukan manusia.



www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

0 comments to “Berpenampilan Marmut, Bertubuh Seukuran Anjing – Part 2”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...