Sunday, May 1, 2016

Lamprey, Ikan Vampir Yang Seram!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 1 Apr 2016 | Dari berbagai hewan air yang mempunyai bentuk fisik yang aneh, tampaknya ikan lamprey bisa digolongkan sebagai salah satu yang paling aneh. Ikan lamprey seringkali disebut dengan belut lamprey, karena bentuk tubuhnya yang panjang mirip dengan belut.

Lamprey mempunyai gigi yang tidak umum dibandingkan ikan atau dibandingkan hewan lain pada umumnya. Gigi lamprey berjumlah banyak, runcing, dan mengitari seluruh mulutnya, sehingga sekilas lebih mirip seperti alien (makhluk dari planet lain), yang hanya kita jumpai di film fiksi ilmiah.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Penampilannya mengerikan dari lamprey masih ditambah pula dengan kebiasaan makan lamprey yang mirip seperti vampir, yakni menghisap darah. Ya lamprey sangat gemar menghisap darah dari korbannya yang kebanyakan adalah ikan yang mereka jumpai di sekeliling wilayah mereka tinggal.

Meski pernah dijumpai lamprey yang menyerang dan menghisap darah manusia, namun berbeda dengan lintah yang akan menyerang dan menghisap darah siapapun yang mereka tempel (termasuk manusia), lamprey cenderung TIDAK menyerang manusia. Tampaknya darah amis ikan lebih memenuhi selera mereka.

Ikan yang menjadi korban lamprey biasanya akan mati lemas karena kehabisan darah, dan pada bangkai ikan yang telah menjadi korban lamprey akan terdapat lubang bekas gigitan mereka. Biasanya lamprey tidak menyerang sendirian, setiap ikan yang melintasi tempat dimana lamprey tinggal akan diserang, digigit, dan dihisap darahnya oleh beberapa lamprey sekaligus.

Seperti halnya ikan pada umumnya, lamprey berkembang biak dengan bertelur. Dalam ensiklopedi yang membahas mengenai lamprey disebutkan ada 38 spesies lamprey yang sudah pernah ditemukan dan dicatat oleh para ilmuwan. 18 spesies diantaranya yang tergolong paling “vampir” (paling menyukai darah), sedangkan spesies sisanya lebih cenderung memakan ikan yang lebih kecil sebagai makanannya.

Lamprey dapat ditemukan di sungai, danau, rawa ataupun laut. Mereka dapat hidup di air tawar, payau maupun asin. Habitat mereka adalah di perarairan Afrika, Amerika bagian utara, dan sebagian Eropa bagian timur. Lamprey dewasa dari spesies yang berukuran kecil berukuran 13 sentimeter, sedangkan lamprey dewasa dari spesies besar dapat mencapai panjang tubuh hingga 1 meter, sehingga tampak seperti alien monster.

Sebagian besar spesies dari lamprey dapat dimakan, dan konon dagingnya tidak amis dan lebih terasa seperti daging ternak. Namun beberapa spesies tertentu dagingnya mengandung lendir yang beracun, yang meski tidak mematikan seperti halnya racun pada ikan buntal, namun dapat menyebabkan demam tinggi. Lendir dari lamprey beracun harus benar-benar dibersihkan saat akan dimasak.

Bagaimana? Ingin mencoba? :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “Lamprey, Ikan Vampir Yang Seram!”

Hotmail is an email account of Microsoft Corporation. Like Google's Gmail, it is full of features usually xuyen.Neu of an email you want to register an account please follow these basic steps:
Hotmail login

Hotmail review

Sign in to hotmail

Login to hotmail

Recover hotmail password

Tank Trouble is a very interesting flash game about tanks, about war and about destruction
TANK TROUBLE | TANK TROUBLE 2

One Penguin Takes it personally when he is surfing the web and stumbles upon a web site telling him that he cant fly, after that he sets his mind to research and practice flying until he can prove the world that he can..
IO GAMES | Slitherio | LEARN TO FLY | LEARN TO FLY 2

Strike Force Heroes is a new game action-packed shooter from the creators of Raze; with 3 game modes, 15 campaign missions and over 65 weapons.
Strike Force Heroes 4

Strike Force Heroes

Unknown said...
on 

instagram-signin.com
www.merrychristmasgreetingss.com
love quotes in love

instagramsignin said...
on 

Post a Comment