Sunday, December 3, 2017

The Zookeeper's Wife, Film Seru Bertema Perjuangan Dan Perlawanan Pada Masa Pendudukan Jerman Di Polandia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 3 Des 2017 | Saya menonton film ini tanpa informasi apapun sebelumnya, belum menonton trailernya dan juga belum membaca sinopsisnya. Hanya melihat judul film dan gambar saja, karena saya menyukai tema pelestarian hewan maka saya pikir ini film yang cocok untuk saya.

Ternyata setelah film berjalan 15 menit jelas sudah bahwa film ini menggambarkan upaya dari sebuah keluarga dalam melawan kekejaman tentara Jerman pada masa perang dunia ke 2 berlangsung. Meski temanya berbeda dengan gambaran awal saya, namun saya menyukai film ini, bagus!

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari keluarga Zabinski, pemilik sebuah kebun binatang di Warsawa, Polandia. Pada awal cerita penonton akan disuguhi pemandangan indah dan gambaran akan keakraban pengurus hewan dengan para hewan penghuni kebun binatan Warsawa.







Saat Jerman mulai menduduki Warsawa, Lutz Heck (David Bruhl), seorang perwira tinggi Jerman yang juga seorang zoolog (ahli ilmu hewan) memutuskan untuk menjadikan kebun binatang Warsawa sebagai markas militer Jerman. Dan memboyong seluruh hewan terbaik dari kebun binatang Warsawa ke Berlin.

Heck jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Antonina Zabinski (Jessica Chastain), istri dari Jan Zabinski (Johan Heldenbergh) sang pemilik dari kebun binatang Warsawa, selain karena keelokan parasnya, juga dikarenakan kesamaan "chemistry" sebagai individu yang sama-sama berlatar belakang zoolog dan pencinta hewan.

Ketegangan dalam cerita dimulai saat Jerman mulai menangkapi masyarakat Yahudi Warsawa dan wilayah sekitarnya dan menempatkan mereka di kamp konsentrasi di Ghetto. Beberapa teman terbaik dari keluarga Zabinski juga ikut ditangkap dan disekap di kamp konsentrasi.

Jan Zabinski yang merasa terpanggil untuk menolong teman-teman mereka yang disekap di Ghetto, memutuskan untuk membantu mereka melarikan diri dari Ghetto. Antonina Zabinski yang awalnya tidak menyetujui tindakan penuh resiko suaminya, akhirnya mendukung secara penuh upaya yang dilakukan suaminya, bahkan Rys Zabinski, putra mereka turut terlibat dalam upaya penyelamatan tersebut.

Upaya penyelamatan ini berlangsung terus menerus sampai masa pendudukan Jerman di Polandia berakhir. Keluarga Zabinski secara luar biasa berani menggunakan kebun binatang yang merupakan markas militer Jerman sebagai lokasi persembunyian para buronan. Tindakan nekad, namun masuk akal, karena Jerman tidak menduga ada orang yang segila keluarga Zabinski.

Secara keseluruhan film ini bagus, sutradara ... cukup pandai dalam mengatur tempo ketegangan plus memadukan keindahan gambar. Ada beberapa bagian dari cerita ini yang tidak persis sama dengan kenyataan, sedikit disesuaikan ala Hollywood, tentu agar cerita menjadi lebih seru, namun tidak banyak mengubah inti dari cerita ini.

Jadi bagi pembaca yang menyukai film yang seru dan menegangkan dengan latar belakang suasana dimasa berkecamuknya perang, maka film ini bisa anda jadikan salah satu pilihan anda.
Selamat menonton .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...