Tuesday, December 19, 2017

Inilah 3 Cara Untuk Selamat Bila Anda Tercebur Di Sebuah Sungai Dengan Aliran Air Yang Deras

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 19 Des 2017 | Baru-baru ini marak beredarnya video di media sosial yang menggambarkan kejadian dari sebuah mobil yang tercebur kedalam sungai berarus deras. Dimana kejadian tersebut mengakibatkan satu orang hilang dan besar kemungkinan tidak selamat karena terbawa arus air yang deras.

Kejadian ini bukan yang pertama kali, pernah saya membaca berita mengenai sekelompok remaja yang tewas karena tercebur ke sungai berarus deras, padahal para korban sesungguhnya bisa berenang. Bahkan ada juga orang yang tewas saat berolahraga di arum jeram.

Ada 2 hal yang menyebabkan seseorang tidak selamat dalam upayanya menyelamatkan diri saat tercebur kedalam sungai beraliran deras. Pertama: terbentur batu atau tertusuk benda tajam yang berada di sungai, kedua: kehabisan tenaga.

Bila ada diantara pembaca sekalian yang bisa jadi tanpa sengaja tercebur ke sungai berarus deras, atau mungkin saja karena sebuah kegiatan tertentu secara sengaja tercebur ke sungai berarus deras, misalnya saat berolahraga arum jeram atau sedang melakukan penyelamatan korban yang sedang tercebur, ikuti petunjuk berikuti ini agar anda bisa selamat dari derasnya arus air sungai.

1. Jangan Berusaha Menepi Sesegera Mungkin
Secara naluriah seseorang yang tercebur pasti akan berusaha keluar dari air sesegera mungkin. Namun dalam kasus dimana arus air sedemikian deras, yang harus dilakukan seharusnya adalah membiarkan tubuh terbawa hanyut dan menepi sedikit demi sedikit bersamaan dengan dorongan air.

Bila anda mengikuti cara tersebut, bisa jadi anda akan menepi jauh dari tempat dimana anda tercebur tadi, misalnya anda tercebur di titik A, maka mungkin anda baru menepi di titik B yang jaraknya 1 sampai 3 kilometer dari titik A. Biarkan saja!

Memang anda terpaksa harus mengeluarkan energi ekstra setelah berhasil keluar dari air untuk kembali ke titik A, tetapi, hal yang lebih penting adalah anda tidak kehabisan tenaga karena harus melawan kuatnya arus air.


2. Lindungi Kepala Dari Benturan
Didalam sungai seringkali terdapat bebatuan dan benda tajam yang dapat membentur atau merobek benda yang melintasinya, maka dalam upaya “meluncur” mengikuti arus air, ingatlah untuk melindungi kepala agar tidak terluka.


3. Tetap Berusaha Agar Mendapatkan Nafas
Meski sulit upayakan untuk terus mendapatkan nafas, salah satu keuntungan berenang mengikuti arus adalah tidak diperlukannya banyak energi untuk mengangkat kepala keatas permukaan air untuk mendapatkan nafas. Yang penting adalah meski situasi sedemikian sulit, jangan biarkan rasa panik membuat anda lupa mengutamakan upaya untuk tetap mendapatkan nafas.

Dengan ketiga cara diatas diharapkan siapapun yang terkena musibah serupa bisa selamat dari situasi tersebut. Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

5 comments to “Inilah 3 Cara Untuk Selamat Bila Anda Tercebur Di Sebuah Sungai Dengan Aliran Air Yang Deras”

Jual obat aborsi cytotec misoprostol pfizer asli Cara menggugurkan kandungan dengan obat penggugur kandungan ini telah memberi tingkat keberhasilan 100% . info pemesanan no Hp : 0853 8592 4499.
Jual obat aborsi malang, Jogja, yogyakarta,Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Batam, Palembang dan Makassar. Jual obat aborsi bandung, Jual obat aborsi batam, Jual obat aborsi makassar.

Jual obat aborsi malang, Jual obat aborsi palembang, Jual obat aborsi semarang.

Jual obat aborsi jakarta, Jual obat aborsi bekasi, Jual obat aborsi surabaya.

Dr. Lina said...
on 

This Is Really A Great Stuff For Sharing. Thanks For Sharing.

Accounting Dissertation Writing Service said...
on 

Those Who Come To Read Your Article Will Find Lots Of Helpful And Informative Tips

Help With Civil Engineering Homework said...
on 

Thank you for your information, please visit:
http://www.linkalternatifmaxbet.co/
http://www.loginibcbet.net/
http://www.mobilemaxbet.net/
http://www.sbobet-idn.org/
http://sbobet-win.org/
http://www.tangkas88.org/
http://www.tangkasnetandroid.net/
http://www.maxbetamanbet.net/
http://www.1628club.org/
http://www.permainanikan.net/

Juliana Kho said...
on 

http://www.daftar-scr888.org/

Juliana Kho said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...