Friday, December 8, 2017

Dengan 4 Langkah Sederhana Ini Kepingan CD Atau DVD Yang Sulit Terbaca Akan Bisa Terbaca Lagi Oleh DVD Player

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 8 Des 2018 | Para pembaca sekalian pasti pernah mengalami momen saat sedang menonton film via DVD (atau VCD), ternyata film terhenti karena player tidak dapat membaca track berisi data pada kepingan DVD tersebut.

Penyebabnya adalah permukaan DVD yang tidak mulus, bisa karena kotor, bisa karena tergores. Pada VCD goresan-goresan kecil biasanya tidak terlalu berpengaruh pada performa film, tayangan gambar hanya skip sesaat dan film terus berlanjut, tetapi pada DVD yang kerapatan datanya lebih dari 5x kerapatan data pada VCD, goresan kecil saja seringkali bisa menyebabkan tayangan film terhenti total.

Tenang .. ada cara untuk mengatasi masalah semacam ini yaitu dengan menggunakan pasta gigi (odol). Ya .. selain bagus untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi secara efektif dapat digunakan untuk membersihkan permukaan pada kepingan DVD (atau VCD) dengan lebih baik dibandingkan hanya membersihkan permukaan menggunakan sabun atau bahkan dengan air saja.

Cara ini dapat juga digunakan untuk VCD, CD Audio, CD atau DVD penyimpan data, jadi tentunya tidak terbatas hanya pada DVD film saja.

Caranya:
  1. Oleskan pasta gigi secara tipis namun merata pada permukaan DVD, Untuk pasta gigi tertentu yang materialnya terlalu kental proses ini bisa dengan dibantu sedikit air agar tidak terlalu kental
  2. Gosok dengan tekanan halus (tekanan terlalu kuat bisa merusak permukaan DVD), terutama pada bagian yang terkena noda atau bagian yang tergores
  3. Bilas dengan air
  4. Lap hingga kering sempurna, dengan lap bersih atau tissue yang lembut

SELESAI!

Sekarang silakan menikmati kembali tayangan film anda yang tadi terputus, selamat menonton .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...