Sunday, October 22, 2017

3 Langkah Mudah Untuk Membuat Aplikasi Anda Dieksekusi (Dijalankan) Oleh OS Windows 10 Secara Otomatis Sejak Awal

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 22 Okt 2017 | Seringkali seorang user (pengguna komputer) perlu untuk menjalankan aplikasi yang harus dieksekusi sejak awal mulai OS Windows melakukan start. Aplikasi seperti antivirus  biasanya sudah langsung memiliki fasilitas autostart sejak di-instal ke dalam sistem.

Tetapi aplikasi lain seperti misalnya: Stiky Notes, Cache Manager, Microsoft Outlook, dan lain sebagainya, hanya akan dieksekusi apabila user memerlukannya saja. Bagaimana bila user ingin menampilkan pesan yang dicatat pada Stiky Notes sejak awal? Atau bagaimana bila user ingin menampilkan file tertentu seperti program keuangan atau marketing yang aktif sejak awal?

Untuk keperluan tersebut maka user harus mengaktifkan aplikasi atau file tersebut pada “Windows Startup”. Pada Windows XP folder Startup ditampilkan pada Start Menu, sehingga dengan mudah user tinggal melakukan drag icon dari aplikasi atau file yang akan diaktifkan ke folder Startup.

Pada Windows 10 folder Startup tidak ditampilkan di Start Menu sehingga perlu cara yang berbeda untuk menjalankan aplikasi atau file pada Windows Startup. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.    Tekan tombol Windows + R (tombol berlogo Windows bersamaan dengan tombol R)
2.    Ketik “shell:startup” dan jalankan /run (tentunya tanpa tanda petik), bila langkah ini benar maka folder Windows Startup akan terbuka



3.    Copy shortcut dari aplikasi atau file yang ingin dijalankan pada folder Windows Startup, dan tutup folder tersebut setelah selesai



Bila ketiga langkah tersebut anda lakukan dengan benar maka, setelah komputer di-restart, aplikasi atau file yang sesuai dengan shortcut pada Windows Startup tersebut akan dieksekusi oleh Windows secara otomatis sejak awal.

Selamat mencoba .. have a nice day :-) www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

It's actually a great and helpful piece of information. I am satisfied that you just shared this useful information for us.
Thanks for sharing.obat aborsi
obat aborsi jakarta

obat aborsi said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...