Monday, May 29, 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Menulis Artikel Pakai HP

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 29 Mei 2017 | Bagi mereka yang kebetulan mempunyai tugas untuk menulis, entah itu berupa laporan kerja, diktat, artikel, atau tulisan apapun mungkin ada kalanya terbentur pada waktu untuk menulis.

Berkat kemajuan teknologi, saat ini para penulis memiliki alternatif lain untuk menulis, yaitu dengan menggunakan HP (smartphone). Berikut ini daftar keuntungan dan kerugian menulis dengan menggunakan HP, dibandingkan dengan menggunakan komputer.

Kelebihan:

1. HP lebih ringkas dan ringan, lebih pas untuk kerja secara "mobile".
2. Cocok untuk kerja dalam waktu yang lebih panjang. Posisi layar dengan mata yang lebih pas, karena posisi HP yang dinamis dalam genggaman tangan membuat mata lebih nyaman, dan posisi duduk lebih fleksibel.
3. Masih terkait point (2), baterai HP lebih tahan lama dibandingkan dengan baterai komputer "mobile" seperti laptop atau netbook.
4. Lebih mudah untuk langsung dibagikan. Aplikasi untuk komunikasi seperti Whatsapp, Line, BBM, maupun email, biasanya memang sudah tersedia di HP.
5. Sangat "mobile". Menulis dalam perjalanan, menulis ditengah kerumunan, menulis disela kesibukan luar ruang, menulis dalam posisi berdesakan di angkutan umum, menjadi lebih mungkin dilakukan dengan HP.


Kekurangan:
1. Sering salah ketik. Tidak adanya keyboard dan ukuran layar yang mungil membuat peluang salah ketik lebih besar.
2. Lebih lambat. Kecepatan mengetik di keypad kecil lebih lambat dibandingkan dengan mengetik di keyboard komputer. Mengetik dengan dua jari akan kalah cepat dibanding dengan mengetik sepuluh jari.
3. Untuk tulisan yang harus dilengkapi dengan gambar, pekerjaan menjadi lebih sulit.



Dengan kelebihan dan kekurangan yang ada, selayaknya seorang penulis bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu kelancaran dan percepatan pekerjaannya.

Silakan memilih apakah akan menggunakan komputer jinjing, seperti laptop atau netbook, atau mengkombinasikan dengan sesekali menulis dengan HP, yang penting nyaman dan pekerjaan lancar.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

4 comments to “Kelebihan Dan Kekurangan Menulis Artikel Pakai HP”

It's actually a great and helpful piece of information. I am satisfied that you just shared this useful information for us.
Thanks for sharing.obat aborsi
obat aborsi jakarta

obat aborsi said...
on 

Jual obat aborsi cytotec misoprostol pfizer asli Cara menggugurkan kandungan dengan obat penggugur kandungan ini telah memberi tingkat keberhasilan 100% . info pemesanan no Hp : 0853 8592 4499.
Jual obat aborsi malang, Jogja, yogyakarta,Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Batam, Palembang dan Makassar. Jual obat aborsi bandung, Jual obat aborsi batam, Jual obat aborsi makassar.

Jual obat aborsi malang, Jual obat aborsi palembang, Jual obat aborsi semarang.

Jual obat aborsi jakarta, Jual obat aborsi bekasi, Jual obat aborsi surabaya.

Dr. Lina said...
on 


jual obat Aborsi malang

jual obat Aborsi

jual obat Aborsi surabaya

jual obat aborsi surabaya

amboh toh said...
on 


jual obat Aborsi malang

jual obat Aborsi

jual obat Aborsi surabaya

jual obat aborsi surabaya

amboh toh said...
on 

Post a Comment