Monday, May 22, 2017

JOY .. Kisah Perjalanan Bisnis Yang Diceritakan Secara Sederhana Namun Mengesankan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 22 Mei 2017 | Menyaksikan Jennifer Lawrence berakting sebagai Joy di film dengan judul singkat yang diambil dari nama pemeran utamanya (Joy), terasa sebagai sebuah sentuhan lembut, tidak terasa menggurui namun memberikan makna mengenai bagaimana seseorang harus menyikapi kehidupan.

Film drama yang tampaknya oleh sang sutradara (David O. Russel) tidak ditujukan untuk menguras air mata penontonnya ini diawali dengan adegan perkenalan mengenai sebuah keluarga sederhana terdiri atas ayah, ibu, dua anak gadis cilik dan seorang nenek. Sesederhana itu saja, kemudian cerita dilanjutkan dengan keadaan beberapa tahun kemudian saat si gadis cilik telah menjadi seorang ibu dengan dua orang anak.

Film ini menggambarkan kisah perjalanan seorang Joy dari seorang wanita yang memiliki keluarga yang bisa dikatakan cukup berantakan, seperti halnya kedua orang tuanya yang gagal mempertahankan rumah tangganya, Joy juga bercerai saat kedua anaknya masih kecil-kecil.

Sifat buruk ibu dan ayahnya, dan kegagalannya di tempat kerja membuatnya merasa menjadi seseorang yang gagal. Kehidupan yang didapati Joy benar-benar berbeda dengan impiannya semasa kecil. Satu-satunya orang yang yakin bahwa Joy akan menjadi seseorang yang sukses hanyalah neneknya.

Joy yang terpuruk, kemudian menemukan jalan untuk kesuksesannya, kemudian terpuruk kembali, dan untuk kedua kalinya Joy berhasil bangkit kembali. Film ini memperlihatkan bahwa dalam bisnis seseorang bisa mendapatkan dukungan yang mampu melejitkan potensi bisnisnya, namun seseorang bisa juga ditipu karena kurangnya kehati-hatian dan kurangnya persiapan dalam berbisnis.

Film ini menggambarkan bagaimana seseorang seharusnya bangkit dari sebuah keterpurukan, karena selalu ada celah untuk keluar dari permasalahan, hanya saja seseorang harus menemukan celah tersebut dan melaluinya untuk bisa keluar dari permasalahan dan kembali bangkit.

Bagi anda yang memiliki latar belakang ”sales”, film ini sangat menarik dan memotivasi. Mirip seperti menonton film working girl yang dibintangi Melanie Griffith, film ini juga menggambarkan kegigihan seseorang dalam mempertahankan keyakinannya.

Film yang ditulis sendiri oleh sang sutradara David O. Russel ini dibintangi oleh bintang-bintang papan atas, seperti Robert De Niro, Bradley Cooper, Isabella Rosselini, Edgar Ramirez serta bintang-bintang lainnya yang memiliki akting dengan karakter yang kuat.

David O. Russel adalah sutradara kawakan yang menyutradarai film-film berkualitas seperti ”The Fighter”, ”Silver Linings Playbook”, dan ”American Hustle”. Film ini enak ditonton bagi mereka yang menyukai film dengan dialog dan akting para bintang yang berkarakter, namun mungkin terasa agak sulit dicerna bagi mereka yang tidak biasa dengan film berkarakter.
Film ini sudah tidak diputar di bioskop, namun DVD “original”-nya sudah beredar lama di pasaran.
Akhir kata .. selamat menonton :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “JOY .. Kisah Perjalanan Bisnis Yang Diceritakan Secara Sederhana Namun Mengesankan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...