Tuesday, April 18, 2017

Waspada Terhadap Flu Dan Batuk Anak Yang Berkepanjangan, Kemungkinan anak Anda Terserang BRONCHOPNEUMONIA !!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 18 Apr 2017 | Dinegara dimana panas dan hujan datang bergantian sepanjang tahun seperti halnya di Indonesia, penyakit flu merupakan penyakit yang seringkali menghinggapi penduduknya. Karena bukan lagi merupakan penyakit yang jarang ditemukan, maka biasanya penderita flu tidak mendapatkan perhatian khusus.

Tidak heran bila di Indonesia banyak juga penderita flu yang tidak ke dokter, dan membiarkan sampai penyakit flu yang diderita sembuh dengan sendirinya. Pemandangan anak kecil dengan ingus yang masih tersisa dihidungnya dengan mudah kita temui dibanyak pemukiman masyarakat kelas bawah. Namun tahukah anda bahwa flu yang berkepanjangan kadangkala merupakan gejala penyakit paru yang berbahaya yang disebut dengan BRONCHOPNEUMONIA.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Meskipun tampaknya seperti flu biasa, Bronchopneumonia jauh lebih berbahaya terutama bila menyerang anak-anak yang daya tahan tubuhnya tidak sekuat mereka yang sudah dewasa. Bronchopneumonia juga dapat mengakibatkan kematian bila tidak ditangani dengan serius. Bronchopneumonia dapat menimbulkan radang pada selaput otak, mirip seperti penderita meningitis, menimbulkan kejang dan membuat penderitanya kehilangan kesadaran.

Penderita Bronchopneumonia biasanya mengalami demam yang lebih panjang dibandingkan penderita flu biasa, dan disertai dengan sesak nafas yang lebih berat pula dibandingkan dengan penderita flu biasa. Penderita Bronchopneumonia biasanya ngorok pada saat tertidur dan saat bernafas terdengar suara “ngik” seperti penderita asma berat atau penyakit mengi.

Bila anda mendapati anak anda menderita flu lebih dari 2 hari apalagi bila demamnya tidak kunjung turun sebaik segera bawa anak anda ke dokter untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan mengantisipasi kemungkinan bahwa sesungguhnya anak tersebut terserang virus yang lebih berbahaya dibandingkan flu biasa.

Bronchopneumonia ini juga menular, bila dokter ternyata memvonis anak anda menderita Bronchopneumonia, maka sebaiknya periksakan juga saudara atau teman sepermainannya yang terlihat mengalami gejala flu, guna mengantisipasi kemungkinan terpaparnya mereka oleh virus Bronchopneumonia.

Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita terhadap datangnya penyakit berbahaya dan biasakan senantiasa hidup secara sehat .. selamat beraktifitas!

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Waspada Terhadap Flu Dan Batuk Anak Yang Berkepanjangan, Kemungkinan anak Anda Terserang BRONCHOPNEUMONIA !!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...