Saturday, August 27, 2016

Rapat Kementrian Maldives Yang Diselenggarakan Di Bawah Laut

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu,  27 Ags 2016 | Bila mendengar nama Maldives, maka di benak saya hanya terlintas 2 hal, yaitu:
1. Negara tropis dengan wisata pantai yang sangat mempesona.
2. Negara yang team sepakbolanya dicukur gundul, segundul-gundulnya oleh team sepakbola Australia 30-0 dalam laga Pra Piala Dunia.
Tidak terbayangkan bila team sepakbola Maldives ini berhadapan dengan team papan atas dunia seperti Brazil, Italia, Jerman atau Argentina, akan berapa skor yang tercipta?

Maldives atau dalam bahasa Indonesia dikenal juga dengan nama Maladewa, adalah negara kepulauan yang memiliki keunggulan dalam wisata alam terutama wilayah pantai mereka.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Pantai yang bersih dan lautan dengan air yang sangat bening merupakan pesona yang mengundang para turis untuk berlibur kesana. Ditambah pula dengan penginapan-penginapan dan sarana penunjang turisme dengan model bangunan eksotis dan khas, membuat Maldives memiliki pesona tersendiri sebagai sebuah negara tujuan wisata.

Tampaknya dengan tujuan untuk meningkatkan keunikan dari negara mereka, kepala negara Maldives, Presiden Abdulla Yameen memutuskan untuk mengadakan rapat kementrian negara dengan cara yang unik, yaitu dengan mengadakan rapat yang lokasinya dibawah laut.

Para anggota rapat yang hadir, termasuk presiden harus mengenakan pakaian selam lengkap dengan skuba. Dan karena ternyata sebelumnya hanya bapak presiden dan menteri pertahanan Maldives saja yang memiliki sertifikasi menyelam, maka untuk keperluan rapat unik ini, para menteri yang lainnya harus mengikuti terlebih dahulu kursus menyelam beberapa minggu sebelumnya.

Seluruh materi rapat disampaikan secara tertulis, yang dituliskan pada media khusus pengganti kertas dan juga alat tulis khusus dengan tinta yang dapat digunakan untuk menulis di bawah air.

Rapat unik ini direkam dan sengaja disiarkan keberbagai media cetak dan elektronik sebagai bagian dari iklan wisata perairan yang merupakan keunggulan dari negara tersebut.

Boleh juga ide, unik dan sedikit menggelitik ini ditiru juga sebagai bagian dari keunikan yang dapat membuat mata dunia melirik dan melepaskan rasa ingin tahu dengan mendapatkan informasi lebih banyak lagi.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Rapat Kementrian Maldives Yang Diselenggarakan Di Bawah Laut”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...