Tuesday, August 23, 2016

Perbaiki Rutinitas Harian Anda Untuk Pencapaian Yang Lebih Baik

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 23 Ags 2016 | Dalam keseharian tentu banyak rutinitas yang senantiasa anda lakukan sejak bangun pagi hingga malam menjelang tidur. Dalam rutinitas anda tentu ada kebiasaan buruk dan kebiasaan baik yang anda jalankan dari hari ke hari.

Kebiasaan baik misalnya seperti: berdoa, berolahraga, membersihkan rumah, merapikan meja kerja, dan lain sebagainya. Kebiasaan buruk misalnya seperti: bangun siang, merokok, membaca sambil tidur, membiarkan rumah berantakan, dan lain sebagainya.

Dalam sebuah tayangan pendidikan yang dibuat oleh National Geographic, dalam acara yang diberi nama Brain Games, disebutkan bahwa otak akan bekerja berdasarkan sebuah pola.

Orang akan mudah bertindak mengikuti pola yang serupa. Dan akan sulit melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan pola yang sudah tersimpan pada otak.

Maka rutinitas harian memegang peranan yang penting dalam membentuk kesuksesan seseorang. Kebiasaan positif dan baik, akan mempermudah orang untuk melakukan tindakan yang juga positif dan baik, apalagi bila tindakan itu mirip dengan rutinitas harian yang sudah dijalani dalam waktu lama.

Maka benar adanya bila para orang-orang sukses mengatakan bahwa "Success Is A Behaviour" yang artinya adalah sukses adalah sebuah kebiasaan. Karena sukes dalam sebuah tindakan besar adalah karena sudah terbiasa sukses dengan tindakan-tindakan kecil terlebih dahulu.

Berikut ini yang harus anda lakukan untuk memperbaiki rutinitas harian anda:
1. Buat daftar dari rutinitas harian anda. Catat saja segala hal yang memang senantiasa anda lakukan dari hari ke hari secara sama dan teratur.
2. Pisahkan daftar rutinitas baik dan rutinitas buruk
3. Mulailah dengan rutinitas baik terlebih dahulu, apabila ada hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas dari rutintas baik ini catat dan tambahkan pada rutinitas harian anda.
Misalnya: Anda terbiasa berolahraga jalan kaki setiap hari, anda bisa merubah menjadi kebiasaaan berlari.
4. Lanjutkan dengan menghilangkan satu demi satu rutinitas buruk anda.

Lakukan ke 4 langkah diatas baik dalam kegiatan nyata dan juga dalam bentuk catatan untuk membantu anda memantau sejauh mana pencapaian anda selama ini.

Jadi bila anda benar-benar ingin menjadi individu sukses, mulailah dari kesuksesan memperbaiki rutinitas harian anda!
Selamat mencoba, dan selamat beraktivitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Perbaiki Rutinitas Harian Anda Untuk Pencapaian Yang Lebih Baik”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...