Sunday, August 28, 2016

Era Charger Nirkabel Sudah Didepan Mata!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 28 Ags 2016 | Saat ini HP (handphone)/smartphone sudah bukan lagi benda langka atau hanya milik orang-orang berduit tebal saja. Dengan harga HP yang sudah sangat terjangkau, penggunaan HP sudah merata diberbagai kalangan masyarakat.

Dalam penggunaan HP tentu tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan untuk melakukan "charging" atau pengisian ulang baterai secara berkala saat daya yang tersimpan di baterai sudah menipis atau bahkan sudah habis sama sekali.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Nantinya pengisian HP tidak perlu lagi menggunakan kabel yang harus dicolokkan (dihubungkan) kebadan HP untuk menyalurkan listrik ke baterai didalam HP. Smartphone modern nantinya sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengkonversi medan elektromagnet menjadi energi listrik untuk charging.

Sehingga charger untuk HP dimasa depanpun sudah tidak memerlukan lagi koneksi kabel untuk charging. Charger masa depan cukup memancarkan energi elektromagnetik yang dalam range (jarak) tertentu dapat diterima oleh HP yang akan di-charge.

Teknologi semacam ini tentu memudahkan juga bagi layanan umum yang ingin menyediakan fasilitas charge untuk publik di area tertentu seperti mal, stasiun, pusat rekreasi dan lain sebagainya.

Teknologi ini juga memudahkan orang yang suka melakukan aktivitas dengan HP-nya saat charging, entah untuk ber-internet atau melakukan panggilan telepon. Tentu kondisi HP yang tidak terikat dengan kabel akan memudahkan user untuk keperluan semacam ini.

... adalah pabrikan yang sudah memulai teknologi ini dengan menciptakan HP model ... yang dilengkapi dengan charger yang bekerja seperti layaknya kompor microwave, dengan menghasilkan medan elektromagnetik yang dikirimkan ke coil/kumparan yang berada dirangkaian elektronik didalam HP yang terhubung dengan rangkaian power supply control (pengaturan sumber daya).

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Era Charger Nirkabel Sudah Didepan Mata!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...