Wednesday, August 31, 2016

5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Penyalahgunaan Obat

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 31 Ags 2016 | Saat tulisan ini dibuat, publik sedang dihebohkan oleh tertangkapnya seorang publik figur di sebuah hotel di Lombok, yaitu Gatot Brajamusti atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan AA Gatot.

AA Gatot yang baru terpilih sebagai ketua Parfi dan juga dikenal sebagai penasehat spiritual tentu saja bertentangan dengan kenyataan bahwa figur yang seharusnya memiliki tabiat terpuji justru terlibat dengan penyalahgunaan obat-obatan.

Sesungguhnya bukan hal baru bahwa tanpa diduga ada orang yang kita kenal tidak suka berurusan dengan pelanggaran hukum, ternyata kemudian menjadi pecandu narkoba.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan agar dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba:
1. Tanamkan dalam pikiran bahwa penggunaan narkoba adalah perbuatan yang masuk dalam perbuatan kriminal, sehingga ada hukuman berat yang menanti apabila penggunaan narkoba ini diketahui oleh pihak yang berwajib.

2. Masih berhubungan dengan point nomor 1, tanamkan juga dalam pikiran bahwa dalam jangka panjang penggunaan narkoba tidak dapat disembunyikan. Pasti ketahuan! Dan akibatnya pasti tertangkap!

3. Tanamkan dalam pikiran bahwa masih BANYAK alternatif positif untuk mendatangkan kesenangan dibandingkan menggunakan narkoba. Dan tanamkan juga dalam pikiran bahwa masih banyak alternatif positif lainnya untuk menyelesaikan masalah, dibandingkan harus lari dari permasalahan dengan lari ke dunia khayalan dnegan menggunakan narkoba.

4. Biasakan hidup sehat dengan rajin berolahraga, diet sehat, dan istirahat cukup. Kebiasaan baik akan mencegah keinginan untuk mengubah kebiasaan menjadi kebiasaan yang merugikan diri.

5. Pilih keluarga dan teman-teman yang baik, yang juga memiliki kebiasaan baik dan senantiasa berpikir positif.

Dengan 5 tindakan diatas seharusnya seseorang akan dapat menghindarkan dirinya dan dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya untuk juga jauh dari godaan penggunaan penyalahgunaan obat-obatan.

Semoga artikel ini dapat berguna bagi para pembaca, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Penyalahgunaan Obat”


Post a Comment