Friday, November 27, 2015

Valeria Levitin, Gadis Yang Dahulu Cantik Jelita, Kemudian Malah Tampak Bagaikan Mayat Hidup

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 27 Nov 2015 | Sungguh tragis hidup gadis cantik kelahiran Rusia ini, tubuhnya yang semula ramping indah dan sexy, kemudian menjadi rusak, kurus, kering, keriput dan tua. Semua itu akibat diet tanpa aturan yang benar, yang membuat dirinya menderita penyakit Anorexia yang menghancurkan dirinya, masa depannya dan pada akhirnya juga merenggut nyawanya.

Valeria Levitin, gadis berkebangsaan Monaco yang lahir di Rusia pada 3 Maret 1973 lalu, adalah seorang gadis cantik dan mempunyai latar belakang edukasi yang baik. Hal inilah yang membuat Valeria cukup percaya diri untuk mengikuti ajang ratu kecantikan di Monaco. Meskipun tidak memenangkan ajang lomba ini namun kehadirannya dalam event dimana didalamnya bersaing ratusan gadis-gadis cantik tentulah bukan sembarangan.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Pada usia 23 tahun, dimasa dimana seseorang seringkali berusaha menemukan jati dirinya dan berusaha untuk tampil lebih baik dari orang lain, Valeria merasa bahwa pada saat itu ia memiliki tubuh yang kurang ramping, dan menurut penilaiannya sendiri dirinya menjadi kurang menarik karena kurang ramping, sehingga ia memutuskan untuk melakukan diet ketat untuk membuat tubuhnya lebih ramping dan menarik, agar bisa menjadi seorang model.

Namun .. entah metoda perampingan apa yang dijalaninya, bukannya tubuh indah semampai yang ia dapatkan, Valeria bahkan menderita penyakit Anorexia, tubuhnya menjadi kurus kering karena kekurangan asupan nutrisi. Bahkan saat ia menyadari bahwa dirinya sudah terlalu kurus, sulit bagi tubuhnya untuk mengolah kembali nutrisi yang masuk.

Anorexia sebenarnya menyerang seseorang secara psikologis, seorang penderita anorexia akan senantiasa merasa gemuk saat melihat dirinya sendiri, baik langsung ataupun saat berkaca, sehingga akan terus muncul dorongan kuat untuk makin menguruskan tubuh yang sebenarnya sudah kelewat kurus.

Berbagai pengobatan telah ia jalani namun hingga usia mendekati 40 tahun belum juga tersembuhkan penyakitnya. Agar tidak ada lagi orang yang senasib dengan dirinya, Valeria dengan sukarela berbagi pengalaman pahitnya kepada media, berharap dengan cerita tentang dirinya, para remaja menjadi sadar tentang bagaimana cara menjalani hidup sehat secara benar.

Pada masa terburuknya, bobot tubuh Valeria hanya 25 kilogram saja, sama seperti berat seorang anak kelas 1 SD, dan bahkan lebih ringan dari bobot satu setengah galon air mineral. Dan meskipun di media sosial dimana Valeria aktif, ia selalu mengingatkan agar jangan sampai ada orang yang terjerumus ke jalan yang sama kelirunya dengan dirinya, namun pada kenyataannya ada saja fans ”sakit” yang malah ingin meniru jejak Valeria.

Sebelum datangnya ulang tahun yang ke 40 Valeria harus menyerah kepada maut yang menjemputnya. Dikabarkan Valeria menghembuskan nafas terakhirnya pada saat melakukan perjalanan liburan bersama dengan ibunya ke Panama. Valeria meninggal pada tanggal 1 Desember 2013. Penyakit Anorexia yang dideritanya juga membuatnya menjadi wanita dengan tubuh terkurus di dunia.

Semoga apa yang sudah dialami oleh Valeria Levitin ini dapat menjadi pelajaran bagi orang lain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Saksikan sepenggal cuplikan video dari Valeria Levitin berikut ini:



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...