Wednesday, November 25, 2015

Smartphone Anda Lambat? Hapus Sampah Di SDCard Anda Dengan DU Speed Booster

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 25 Nov 2015 | Setelah pemakaian pada periode tertentu, biasanya pengguna HP berjenis smartphone akan mendapati HP yang dipakainya menjadi semakin lambat. Dan beberapa aplikasi berukuran besar seperti WA dan aplikasi pengolah gambar menjadi sedemikian lama untuk dieksekusi oleh HP.

Saya pun mengalami hal yang sama HP saya melambat setelah pemakaian selama sebulan (mungkin juga karena frekuensi pemakaian saya cukup tinggi juga), terasa menjadi lambat, bahkan pada saat akan menyimpan sebuah file video yang berukuran besar terdapat notifikasi bahwa memori penuh. Padahal saya hanya menyimpan sedikit file di HP.

Nah .. dengan bantuan aplikasi DU Speed Booster solusi saya dapatkan.. Begini caranya:

1. Instal DU Speed Booster
Anda tinggal masuk ke Google Play Store dan instal DU Speed Booster dari situ

2. Buka menu "Trash Cleaner"
Pada halaman setting awal akan tampak tombol besar untuk "main boosting" (tombol utama untuk mempercepat system) yang bertuliskan "Boost Needed", lewatkan dulu tombol itu, dan lihat pada deretan tombol kecil dibawahnya, pilih dan klik tombol "Trash Cleaner"

3. Hapus semua file sampah di memori, cache dan system trash
Biarkan aplikasi melakukan scanning dan menghitung secara otomatik semua file yang tergolong sampah dari cache memory dan sisa aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi. Setelah aplikasi selesai menghitung, klik tombol CLEAN

4. Klik, tombol "Boost Needed"
Kembali ke halaman setting awal dan ketikkan tombol besar yang merupakan tombol utama untuk melakukan boosting (percepatan) system.

Pada kasus saya, HP langsung melesat kilat setelah proses diatas, semua file sampah terhapus, ruang memori di SD Card lega kembali.

Saya coba lagi untuk menyimpan file video berukuran besar yang semula gagal tersimpan, dan sukses, bahkan masih tersisa banyak ruang kosong pada SD Card.

OK .. bagi anda yang mengalami masalah serupa silahkan mencoba tips diatas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Smartphone Anda Lambat? Hapus Sampah Di SDCard Anda Dengan DU Speed Booster”


Post a Comment