Sunday, November 25, 2012

Balamurali Ambati, Dokter Termuda di Dunia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 25 Nov 2012 | Balamurali Ambati, yang dikenal Sebagai Dokter, Profesor, Spesialis kornea, berkebangsaan Amerika, adalah seorang yang berhasil mengukir prestasi sebagai doktor dunia termuda (Guinness Book of World Records), ia lahir pada tanggal 29 Juli 1977, di Hollis Hills, New York State, USA

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Keturunan Tamil-Amerika, Balamurali Ambati, menjadi dokter mata, pendidik, serta peneliti, dan menjadi dokter termuda di dunia pada usia tujuh belas pada tahun 1995. Saat ini beliau adalah anggota "Associate Professor of Ophthalmology and Visual Sciences" dan juga Direktur Riset kornea di University of Utah.

Hidupnya sangat inspiratif dan dikenal sebagai 'Doogie Howser' di dunia nyata (red: Doogie Howser, adalah film seri TV tentang seorang anak yang berhasil menjadi dokter pada usia muda) memiliki dedikasi dalam penelitian dan rajin mengeksplorasi teknik baru untuk pengobatan penyakit.
Dari usia dini, Ambati yang jenius ini telah sangat terampil dalam beberapa bidang ilmu pengetahuan.

Ambati terlahir dari keluarga intelektual dan berpendidikan. Ayahnya Dr Rao adalah dokter terkenal, dan ibunya adalah seorang ahli matematika yang memiliki pengaruh besar atas perkembangan sastra Tamil. Terlahir sebagai anak ajaib, ia belajar kalkulus ketika dia baru berusia 4 tahun. Pada usia 11 tahun, Ambati lulus dari sekolah tinggi, dan pada usia 13 tahun, ia lulus dari New York University dan akhirnya menjadi dokter termuda di dunia dari Mount Sinai School of Medicine pada usia 17 tahun.


Saat masih menyelesaikan studi oftalmologi (salah satu bidang pengobatan mata) di Harvard University, ia telah berhasil mengembangkan teknik baru untuk membalikkan angiogenesis kornea.

Ambati adalah kepribadian yang sangat dihormati dalam dunia medis dan dikenal sebagai sosok yang senantiasa memberikan pelayanan medis yang sangat baik, dengan senang hati ia senantiasa membagi pengetahuan dan kemampuannya dalam mengobati penyakit yang sulit diatasi, ia banyak memperkenalkan berbagai strategi kreatif dan teknik baru untuk meningkatkan kesehatan medis di seluruh dunia.

Prestasi dan Penghargaan:

Sebagai mahasiswa, Ambati telah memenangkan berbagai kontes sains termasuk "Westinghouse Science Talent Search and International Science & Engineering Fair" yang memiliki kriteria penilaian yang ketat.
Pada tahun 1995, Ia menerima Penghargaan bergengsi Raja-Lakshmi Award dari Sri Raja-Lakshmi Foundation, Chennai.

Pada usia 14 tahun, Ambati turut menulis sebuah buku tentang AIDS untuk menyebarkan kesadaran tentang mitos berkaitan dengan penyakit yang mulai merebak sejak tahun 1989 lalu.
Kontribusinya yang signifikan dalam penemuannya dalam teknik mengoreksi miopia, hyperopia, dan astigmatisme melalui LASIK.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Balamurali Ambati, Dokter Termuda di Dunia”

mont blanc, celine handbags, mcm handbags, vans shoes, valentino shoes, baseball bats, nike air max, longchamp, nike huarache, nike trainers, nike roshe, nike roshe, new balance, timberland boots, nfl jerseys, p90x workout, lululemon, ghd, bottega veneta, asics running shoes, north face outlet, hollister, reebok shoes, hollister, soccer jerseys, north face outlet, giuseppe zanotti, beats by dre, soccer shoes, insanity workout, chi flat iron, wedding dresses, iphone 6 cases, oakley, abercrombie and fitch, babyliss, ferragamo shoes, herve leger, jimmy choo shoes, mac cosmetics, instyler, birkin bag

Unknown said...
on 

marc jacobs, coach outlet, ugg boots, ray ban, karen millen, louboutin, replica watches, ugg boots uk, swarovski, toms shoes, uggs on sale, links of london, gucci, ugg boots, juicy couture outlet, hollister, thomas sabo, ralph lauren, lancel, ugg,ugg australia,ugg italia, pandora charms, converse, ugg,uggs,uggs canada, bottes ugg, ugg boots, montre pas cher, converse outlet, hollister, swarovski crystal, pandora charms, ugg pas cher, juicy couture outlet, supra shoes, wedding dresses, vans, pandora jewelry, nike air max, ugg boots
ninest123 08.04

Unknown said...
on 

weee mantepp , dokter muda, smoga di Indonesia segera menyusul putra putra bangsa yang berbakat

http://www.katalogibu.com/kesehatan-anak/yuk-ketahui-perawatan-bayi-bibir-sumbing.html

Jasa SEO said...
on 

Post a Comment