Tuesday, November 27, 2012

Audrey Hepburn, Artis Hollywood Berbakat Yang Senantiasa Rendah Hati

www.AstroDigi.com Wikipedia.com | Audrey Hepburn terlahir di Brusel, Belgia, 4 Mei 1929 dengan nama lahir  Audrey Kathleen Ruston, adalah bintang film Hollywood pemenang Academy Award sekaligus aktris panggung Broadway, balerina, peragawati, dan pekerja kemanusiaan yang luar biasa.

Hepburn dibesarkan di Arnhem, sewaktu Belanda sedang diduduki Nazi. Sebelum menjadi aktris, Hepburn giat belajar balet dan bercita-cita menjadi balerina. Kariernya di dunia akting mulai menanjak sejak tampil sebagai peran utama dalam musikal Broadway, Gigi (1951).

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Perannya sebagai Princess Ann dalam Roman Holiday (1953) menghasilkan Academy Award. Selama menjadi aktris top Hollywood dekade 1950-an hingga 1960-an, Hepburn meraih nominasi Academy Award sebanyak 4 kali, termasuk sebagai Holly Golightly dalam Breakfast at Tiffany's (1961). Pada 1964, Hepburn berperan sebagai Eliza Doolittle dalam film My Fair Lady.

Sejak tahun 1988 hingga tutup usia pada 1993, Hepburn menjabat Duta besar UNICEF, dan menerima medali Presidential Medal of Freedom. Tahun 1999, American Film Institute menempatkan Hepburn di urutan ke-3 daftar pemeran film legendaris (AFI's 100 Years... 100 Stars).

Walaupun sukses sebagai bintang tenar, Hepburn tetap rendah hati dan lebih senang hidup tenang bersama keluarga serta dekat dengan alam. Hepburn memiliki dua rumah yang tidak besar dan senang berkebun.

Kepribadian Hepburn banyak disenangi lawan mainnya. Rex Harrison menyebut Audrey sebagai peran utama wanita favorit; Cary Grant suka selera humor Audrey, dan pernah berkata, "Satu-satunya yang saya ingin di Hari Natal adalah main satu film lagi dengan Audrey Hepburn."

Hepburn sempat berhubungan dekat dengan Gregory Peck. Setelah Hepburn meninggal, Peck sambil meneteskan air mata di depan kamera membacakan puisi kesukaan Hepburn, "Unending Love" karya Rabindranath Tagore.

Duta UNICEF

Setelah mengundurkan diri dari layar perak, Hepburn ditunjuk sebagai duta khusus UNICEF. Sisa hidupnya dihabiskan membantu anak-anak di negara-negara miskin, sambil bersyukur dirinya selamat sewaktu pendudukan Jerman. Tugas Hepburn berkunjung ke banyak negara dipermudah dengan kemampuan bahasa asing yang baik. Hepburn bisa berbicara bahasa Perancis, Italia, Inggris, Belanda/Flemish, dan Spanyol.

Hepburn sebetulnya sudah membantu UNICEF sejak tahun 1950-an, awalnya dengan acara radio tahun 1954. Misi pertama Hepburn adalah tugas lapangan ke Ethiopia pada 1988. Ia mengunjungi panti asuhan di Mek'ele yang menampung 500 anak kelaparan, dan membagikan makanan yang disumbangkan UNICEF.

Bulan Agustus 1988, Hepburn pergi ke Turki untuk kampanye imunisasi. Operasi UNICEF di Turki disebutnya sebagai "contoh paling bagus". Selanjutnya, bulan Oktober 1988, Hepburn pergi ke Amerika Selatan. Mengenai Venezuela and Ecuador, Hepburn bersaksi di hadapan Kongres AS,

"Saya menyaksikan perkampungan kecil di gunung, daerah kumuh, dan permukiman orang miskin di kota bisa menikmati air bersih untuk pertama kalinya dengan sedikit keajaiban - dan keajaiban itu bernama UNICEF. Saya menyaksikan sekelompok anak laki-laki bergotong royong membangun sekolah dari batu bata dan semen yang disumbangkan UNICEF."

Pada bulan Februari 1989, Hepburn berkeliling Amerika Tengah, dan bertemu pemimpin Honduras, El Salvador, dan Guatemala. Bulan April 1989, Hepburn bersama Wolders mengunjungi Sudan sebagai bagian misi "Operasi Lifeline".

Jatah makanan lembaga bantuan terputus akibat perang saudara, dan misi Hepburn mengangkut makanan ke Sudan bagian selatan. Hepburn berkata, "Saya hanya melihat satu fakta yang jelas: Itu bukanlah bencana yang dibuat oleh alam, tapi tragedi yang dibuat manusia sendiri, dan hanya ada satu pemecahan yang bisa dibuat manusia - perdamaian."

Bulan Oktober tahun yang sama, Hepburn and Wolders pergi ke Bangladesh. John Isaac, seorang fotografer PBB berkomentar, "Sering anak-anak langsung mengerubunginya, tapi tanpa ragu dia langsung memeluk mereka. Belum pernah saya melihat pemandangan seperti itu. Orang lain punya rasa enggan dalam batas tertentu, tapi dia langsung menarik mereka ke pelukannya. Anak-anak datang untuk memegang tangannya, menyentuhnya - dia bagaikan Peniup Seruling dari Hamelin."

Pada bulan Oktober 1990, Hepburn pergi ke Vietnam untuk program imunisasi dan penyediaan air bersih dengan pemerintah Vietnam. Bulan September 1992, 4 bulan sebelum tutup usia, Hepburn pergi ke Somalia dan menyebut keadaan di sana "seperti kiamat".

Walaupun hatinya terluka, Hepburn masih memiliki harapan, "Orang yang tidak percaya dengan keajaiban bukanlah orang yang realistis. Saya pernah menyaksikan keajaiban yang dibuat UNICEF, dalam bentuk air bersih.

Di tempat selama berabad-abad gadis-gadis dan kaum wanita harus berjalan berkilo-kilometer untuk mendapatkan air, sekarang air minum yang bersih bisa diperoleh di dekat rumah. Air adalah kehidupan, dan air bersih berarti kesehatan bagi anak-anak di desa ini."

"Masyarakat di tempat-tempat tersebut tidak kenal siapa itu Audrey Hepburn, tapi mereka mengenali nama UNICEF. Ketika mereka melihat UNICEF, wajah mereka menjadi cerah, karena mereka tahu bakal ada sesuatu. Di Sudan, misalnya, mereka menyebut pompa air dengan sebutan 'UNICEF'."
Kanker usus buntu

Tahun 1992, setelah kembali dari kunjungannya ke Somalia, Hepburn mulai mengeluh nyeri perut. Dari operasi kecil laparoskopi pada 1 November 1992 diketahui kanker sudah menyebar dari usus buntunya. Setelah itu, Hepburn dioperasi kembali, dan menjalani kemoterapi dengan 5-fluorouracil Leucovorin. Operasi kedua dilakukan 1 Desember 1992, namun setelah satu jam, dokter memutuskan kanker sudah menyebar terlalu jauh.

Keadaan Hepburn tidak memungkinkannya naik pesawat komersial. Givenchy meminta sahabatnya, Bunny Mellon (istri Paul Mellon) untuk mengirimkan pesawat jet pribadi ke L.A. Pesawat jet pribadi tersebut menerbangkan Hepburn pulang ke Swiss. Pada 20 Januari 1993, Audrey Hepburn, 63 tahun, tutup usia di Tolochenaz, Vaud, Swiss, dan dimakamkan di sana.


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

8 comments to “Audrey Hepburn, Artis Hollywood Berbakat Yang Senantiasa Rendah Hati”

Audrey sungguh baik hati ​​yaa, mampir mas ke blog saya tuk bantu komentar

Mobil Suzuki Semarang said...
on 

ninest123 08.04
nike free, michael kors outlet, oakley sunglasses, true religion jeans, polo ralph lauren outlet, louboutin outlet, louboutin shoes, kate spade outlet, ray ban sunglasses, replica watches, prada handbags, tiffany and co, coach factory outlet, kate spade handbags, christian louboutin outlet, michael kors outlet, longchamp outlet, coach outlet, burberry, nike outlet, chanel handbags, michael kors outlet, oakley sunglasses, burberry outlet online, longchamp, michael kors outlet, polo ralph lauren outlet, coach outlet, coach purses, longchamp outlet, ray ban sunglasses, tory burch outlet, gucci outlet, tiffany jewelry, nike air max, michael kors, oakley sunglasses, michael kors outlet, louboutin, nike air max, jordan shoes, prada outlet

Unknown said...
on 

new balance pas cher, north face, ray ban uk, louboutin pas cher, nike air max, hollister, tn pas cher, hollister pas cher, nike free, michael kors, vans pas cher, hermes, sac guess, air jordan pas cher, air max, true religion jeans, lacoste pas cher, ralph lauren pas cher, converse pas cher, vanessa bruno, ralph lauren uk, air force, michael kors, mulberry, nike free run uk, michael kors, nike air max, nike air max, sac longchamp, timberland, true religion outlet, oakley pas cher, true religion jeans, burberry, nike blazer, nike roshe run, lululemon, abercrombie and fitch, ray ban pas cher, north face, longchamp pas cher, hogan

Unknown said...
on 

mont blanc, celine handbags, mcm handbags, vans shoes, valentino shoes, baseball bats, nike air max, longchamp, nike huarache, nike trainers, nike roshe, nike roshe, new balance, timberland boots, nfl jerseys, p90x workout, lululemon, ghd, bottega veneta, asics running shoes, north face outlet, hollister, reebok shoes, hollister, soccer jerseys, north face outlet, giuseppe zanotti, beats by dre, soccer shoes, insanity workout, chi flat iron, wedding dresses, iphone 6 cases, oakley, abercrombie and fitch, babyliss, ferragamo shoes, herve leger, jimmy choo shoes, mac cosmetics, instyler, birkin bag

Unknown said...
on 

marc jacobs, coach outlet, ugg boots, ray ban, karen millen, louboutin, replica watches, ugg boots uk, swarovski, toms shoes, uggs on sale, links of london, gucci, ugg boots, juicy couture outlet, hollister, thomas sabo, ralph lauren, lancel, ugg,ugg australia,ugg italia, pandora charms, converse, ugg,uggs,uggs canada, bottes ugg, ugg boots, montre pas cher, converse outlet, hollister, swarovski crystal, pandora charms, ugg pas cher, juicy couture outlet, supra shoes, wedding dresses, vans, pandora jewelry, nike air max, ugg boots
ninest123 08.04

Unknown said...
on 

nfl jerseys
jordan retro
chrome hearts online store
toms outlet store
michael kors outlet
cheap rolex watches
jordans for cheap
ray ban sunglasses outlet
michael kors outlet online
discount oakley sunglasses
http://www.cheapbasketballshoes.us.com
tiffany jewelry
michael kors handbags,michael kors handbags clearance,michael kors clearance
tiffany and co uk
http://www.cheapairjordan.us
adidas nmd
cheap authentic jordans
oakley vault
yeezy boost 350
ray ban sunglasses

Anonymous said...
on 

ed hardy uk
michael kors uk
michael kors handbags
cheap nba jerseys
michael kors handbags wholesale
nike store uk
abercrombie and fitch kids
nike blazer
rolex replica watches
cheap ray ban sunglasses

raybanoutlet001 said...
on 

christian louboutin
uggs
cheap nike shoes
pandora bracelet
hollister clothing store
michael kors outlet clearance
louis vuitton outlet store
michael kors handbags
fake rolex watches
cheap nike sneakers
20161114yuanyuan

John said...
on 

Post a Comment