Sunday, November 6, 2011

Berlatih Yoga Efektif Untuk Sembuhkan Sakit Punggung Kronis


www.AstroDigi.com

Inilah.com | Selasa, 1 Nov 2011 | Selama ini kalangan pekerja selalu mengeluhkan nyeri punggung ketika bekerja di kantor. Sebuah studi mengungkap bahwa Yoga ternyata merupakan obat paling efektif untuk menjawabnya.

Seperti yang dikutip dari ST, sebuah studi mengungkap bahwa orang yang mengikuti kelas Yoga untuk menyembuhkan sakit punggung kronis ternyata dapat merasakan efek pola hidup yang lebih baik, juga kesehatan yang lebih baik, dari pada yang mengikuti 'standar' anjuran dokter.

Sebuah penelitian dilakukan oleh jurnal Annuals of Internal Medicine, yang dipimpin oleh para ilmuwan di Universitas of York, untuk meneliti apakah Yoga benar dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Selain itu, penelitian tersebut juga melibatkan sekira 300 responden.

Para ilmuwan melakukan penelitian dengan cara mengambil sampel dari kelompok yang sebelumnya sudah bertemu dokter untuk menyembuhkan sakit mereka. Setelah itu, para ilmuwan menempatkan 156 orang responden untuk mengikuti kelas Yoga dan meninggalkan sisanya (157 orang) untuk melakukan pengobatan normal.

"Setelah tiga bulan, kelompok yang mengikuti kelas Yoga dilaporkan mampu melakukan aktivitas 30 persen lebih banyak, dibandingkan mereka yang melakukan cara pengobatan normal," ungkap studi tersebut.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Berlatih Yoga Efektif Untuk Sembuhkan Sakit Punggung Kronis”

cream ajaib
cream kuda hitam

peninggi badan said...
on 

I like the post format as you create user engagement in the complete article. It seems round up of all published posts. Thanks for gauging the informative posts.

cara menggugurkan kandungan said...
on 

obat aborsi asli

obat aorsi cytotec asli

obat aborsi semarang

obat aborsi surabaya

obat aorsi bali

obat aborsi jakarta

obat aborsi malang

obat aborsi bekasi

obat aborsi bandung

Anonymous said...
on 

Post a Comment