Thursday, November 26, 2009

Misteri Edward Theodore Gein, Sang Pembantai Dari Wisconsin – Part4 (Tamat)


gambar diambil dari: http://z.hubpages.com

AstroDigi.com | Pada tanggal 21 Nopember 1957, Gein ini diseret ke pengadilan dengan tuntutan pembunuhan tingkat pertama di Pengadilan Waushara County, kuasa hukumnya berhasil meyakinkan pengadilan bahwa ia tidak cukup waras untuk diadili. EdGein kemudian dikirim ke Central State Hospital (sekarang adalah Lembaga Pemasyarakatan Dodge) di Waupun, Wisconsin dan kemudian dipindahkan ke Mendota State Hospital di Madison, Wisconsin.

Pada tahun 1968, dokter yang menangani Ed Gein, menyatakan bahwa Ed cukup waras untuk diadili. Sidang digelar kembali pada 14 November 1968, yang berlangsung satu minggu. Kali ini ia dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat pertama oleh Hakim Robert H. Gollmar, tetapi tetap saja karena secara medis ia tergolong gila, ia menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit jiwa.
Pada 26 Juli 1984, Gein meninggal karena sakit pernapasan dan gagal jantung akibat kanker, di Goodland Hall, Mendota Mental Health Institute di Madison, Wisconsin.

Kisah tentang Ed Gein tidak berhenti setelah ia meninggal, batu nisan di makamnya seringkali dirusak oleh para pengumpul souvenir. Sebelum akhirnya pada tahun 2000, secara total seluruh batu nisannya hilang dicuri. Batu nisanya baru diketemukan kembali pada Juni 2001 di sebuah wilayah dekat Seattle, dan sekarang diamankan dan dipamerkan di sebuah museum di Waushara County, Wisconsin.

Semasa Ed masih hidup dan masih berada dalam tahanan, warga yang kesal membakar rumahnya. Peristiwa itu terjadi pada 20 Maret 1958. Pada tahun yang sama mobil Ed Gein yang pernah digunakan untuk mengangkut mayat-mayat korbannya laku terjual pada lelang publik dengan harga yang cukup tinggi ($760) untuk sebuah kendaraan rongsok. Mobil itu kemudian digunakan sebagai bagian dari karnaval Bunny Gibbons, sebagai tontonan. Setiap pengunjung yang ingin melihat kendaraan bersejarah kelam ini diharuskan membayar 25 ¢.

Kisah Edward Theodore Gein, yang kelam dan diselimuti misteri ini mempunyai dampak berkelanjutan pada industri film, musik dan beberapa karya sastra. Karakternya diaptasi kesejumlah film seperti Psycho, Texas Chainsaw Massacre, The Silence of The Lambs, dan sejumlah film lainnya yang tidak terlampau populer.

Saksikan pada tayangan video berikut ini, yang merupakan lanjutan dari tayangan pada artikel sebelumnya:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Misteri Edward Theodore Gein, Sang Pembantai Dari Wisconsin – Part4 (Tamat)”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...