Thursday, November 5, 2009

BIRDCAGE THEATRE, Tempat Hiburan Yang Berhantu


Birdcage Theatre (Theater Sangkar Burung), terletak di Allen Street, Tombstone, Arizona, Amerika Serikat. Didirikan pada 25 Desember 1881, tempat itu menjadi sangat populer sebagai pusat hiburan pada masa itu, terdapat theater, saloon (tempat minum, dan juga berdansa ala cowboy), tempat bordil, dan tempat berjudi (poker).


Birdcage Theatre, buka terus menerus, selama 24 jam sehari, dan tidak tutup sepanjang tahun. Harian New York Times, pada tahun 1882 memberitakan, Birdcage Theatre adalah tempat yang paling liar dan berbahaya di kawasan itu, sering terjadi perkelahian dan baku tembak di tempat tersebut yang seringkali berakhir dengan luka parah bahkan juga kematian. Terbukti dengan banyaknya lubang peluru pada dinding Birdcage Theatre.


Para cowboy dan jago tembak ternama termasuk dalam daftar pelanggan Birdcage Theatre, anda mungkin tidak asing dengan nama-nama seperti: Doc Holiday, Bat Materson, Wyatt Earp, Diamond Jim Brady, George Hearst. Tempat ini juga diramaikan oleh penghibur terkenal dimasa itu, seperti: Lillie Langtrie, Lola Montez, Eddy Foy, dan Lotta Crabtree

Saat poker sempat dilarang, pada 1889, tempat itu disegel. Baru kemudian pada tahun 1934, tempat itu dibuka kembali. Namun . . . sejak saat tempat itu ditutup total, hingga saat ini, masyarakat sekitar seringkali melaporkan masih terdengarnya hingar bingar suara musik, suara teriakan, tawa, suara orang berjalan di tangga, dan suara orang menyanyi yang datang dari Birdcage Theatre. Bahkan seringkali masih tercium aroma cerutu dan wiski diseputar gedung tersebut.


Dan di salah satu dindingnya terdapat sebuah pigura besar dengan gambar “Fathimah”, seorang penari erotik dimasa itu, beberapa orang yang melakukan pemotretan pada gambar itu mendapatkan wajah yang berbeda dengan wajah yang ada pada gambar tersebut.
Acara TV “Ghost Hunters” pernah melakukan peliputan pada tahun 2006, mengenai hal ini, dengan melibatkan paranormal pada acaranya. Juga diliput acara serupa yaitu “Ghost Adventure” pada tahun 2009 baru-baru ini.
Kru pada “Ghost Adventure” mendapatkan dua buah kameranya sempat mengambil gambar sendiri secara otomatis, padahal kamera tersebut belum dioperasikan.

Sekarang Birdcage Theatre, dibuka sebagai museum untuk umum, dan merupakan sebuah lokasi tujuan wisata yang diminati oleh turis baik lokal maupun mancanegara. Misteri seputar Birdcage Theatre, dan cerita hantunya menjadi tampaknya justru menjadi daya tarik tersendiri.
Mungkin anda juga termasuk yang tertarik untuk mengunjunginya :)



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “BIRDCAGE THEATRE, Tempat Hiburan Yang Berhantu”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...