Thursday, September 24, 2009

Scottish Fold, Kucing Dengan Telinga Terlipat

Scottish Fold Cat, adalah jenis kucing dengan bentuk telinga yang berbeda dengan jenis kucing yang lainnya. Kucing ini memiliki telinga yang terlipat. Kucing ini adalah hasil mutasi, yang membuat telinganya terlipat dan turun kedepan, membuat wajah kucing ini mirip seperti burung hantu (owl).
Awalnya kucing ini disebut sebagai FLOPS, namun setelah secara sengaja dikembangbiakkan kemudian diberi nama Scottish Fold Cat, nama yang populer hingga sekarang.




Gambar diambil dari:www.wikipedia.org

Nenek moyang dari kucing ini adalah seekor kucing bernama Susie, yang lahir di Coupar Angus, Perthshire, Skotlandia, pada tahun 1961. Susie memiliki telinga terlipat, yang diturunkan pada sebagian anak kucing yang dilahirkannya.
William Ross, penggemar kucing yang tinggal di wilayah peternakan tersebut kemudian mengembangbiakkan kucing jenis ini, dengan bantuan Pat Turner seorang ahli genetika. Dari pengembangbiakkan ini rata-rata didapat 55% kucing terlahir dengan telinga terlipat dan sisanya lahir dengan telinga normal.

Kucing jenis ini saat terlahir, mempunyai telinga yang normal (lurus), barulah setelah tiga minggu tampak telinganya mulai terlipat. Sehingga pada awal kelahirannya belum dapat langsung diketahui apakah telinganya akan terlipat atau normal.
Para penggemar kucing menyukai Scottish Fold, karena sifatnya yang jinak, lekat dengan majikannya, dan suka tidur dalam posisi telentang. Bila tidur telentang, terkadang kucing ini mendengkur seperti manusia.
Anda bisa melihat aksinya yang lucu pada tayangan video berikut:





www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

4 comments to “Scottish Fold, Kucing Dengan Telinga Terlipat”

lucunyaaa .. ^_^
sayangnya susah yah dicari di indo dan kalopun ada harganya tinggi bangeeeeeeetttt .. >,<"

sheemadeaz said...
on 

he he he . . emang mahal sih, pernah ngeliat di salah satu petshop di gajah mada harganya 500rb. Tapi ya emang imut dan lucu gitu :)

NINO said...
on 

aduh, gajah mada sebelah mana yaa...aku mauuu...500 juga akaan gue belii...ada yang bisa bantu dimana belinya?

Anonymous said...
on 

Gajah Mada Plaza bos. .
Eh BTW ini nanya lokasi pet shopnya atau lokasi jalan Gajah Madanya nih?

NINO said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...