Thursday, September 3, 2009

Berawal Dari Karir Sebagai Bintang Radio Dan Televisi Menjadi Ratu Dari Music Country – Part 3




gambar diambil dari: www.countryweekly.com

Dolly Parton adalah penyanyi country terkenal Amerika, dia juga berkarir sebagai penulis buku, pengarang lagu, aktris, juga dikenal mampu memainkan berbagai instrumen musik. Berkut ini adalah artikel lanjutannya . . .

Lagu “I Will Always Love You”, menuai sukses besar, meraih tangga pertama music country.
Dolly Parton menolak tawaran Manager Elvis Presley yang tertarik untuk membawakan lagu tersebut. Keputusan ini membuatnya dijuluki "The Iron Butterfly".
Lagu “I Will Always Love You”, menuai sukses yang panjang, bahkan saat dibawakan oleh Whitney Houston sebagai soundtrack film “The Bodyguard”, lagu ini menghasilkan royalty yang cukup untuk membeli Graceland (istana milik mendiang Elvis Presley).

Keberhasilannya dalam berbisinis dengan mendirikan perusahaan yang diberi nama Dollywood, yang bergerak dalam bisnis entertainment dan taman hiburan, telah membuatnya menjadi pemusik country terkaya di dunia.

Meskipun tidak memfokuskan diri untuk menjadi bintang film, namun penampilannya di dunia akting, tidak mengecewakan. Debut pertamanya di film “Nine To Five”, telah membuatnya masuk dalam nominasi Golden Globe Award untuk kategori “Best Actress – Motion Picture Musical or Comedy and New Star Of The Year”.

Sepanjang karirnya hingga saat tulisan ini dibuat, Dolly Parton telah melahirkan 25 album single dan merekam tidak kurang dari 41 album, yang selalu meraih puncak tangga lagu.
Selama hampir setengah abad, Dolly Parton meraih pencapaian yang belum pernah diraih oleh penyanyi country lainnya. Namanya menjadi terkenal baik secara nasional maupun international. Sehingga pers pun menjulukinya “Queen of Country Music” (= ratu music country).

Bersambung . .

www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

0 comments to “Berawal Dari Karir Sebagai Bintang Radio Dan Televisi Menjadi Ratu Dari Music Country – Part 3”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...