Tuesday, September 1, 2009

Berawal Dari Karir Sebagai Bintang Radio Dan Televisi Menjadi Ratu Dari Music Country – Part 2




gambar diambil dari: www.owensvalleyhistory.com

Dolly Parton adalah penyanyi country terkenal Amerika, dia juga berkarir sebagai penulis buku, pengarang lagu, aktris, juga dikenal mampu memainkan berbagai instrumen musik. Berkut ini adalah artikel lanjutannya . . .

Setelah kepindahannya ke Nashville, bersama degan pamannya Bill Parton, ia mulai menciptakan lagu, baik untuk dirinya sendiri juga untuk penyanyi lain. Saat itu jenis musik yang dipilihnya masih belum terfokus pada music country.
Penyanyi terkenal seperti Skeeter Davis, dan Hank Williams, ikut membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Baru pada tahun 1967, sejak ia meluncurkan album singlenya “Dumb Blonde”, yang masuk ke jajaran Top 40 saat itu, ia mulai dikenal sebagai penyanyi countrry.
Kesuksesannya membuat ia meluncurkan album berikutnya “Something Fishy”, yang juga masuk deretan Top 40, bahkan dalam urutan tangga yang lebih baik lagi.

Tahun 1967 adalah tahun yang merupakan tonggak awal kesuksesannya. Di tahun ini ia menggantikan Norma Jean, seorang penyanyi country senior, untuk mengisi acara The Porter Wagoner Show, sebuah acara yang dibawakan oleh Porter Wagoner yang menyajikan music country mingguan. Norma Jean yang baru menikah ingin berhenti secara bertahap dari acara ini. Layaknya bintang pengganti, penonton lebih menyukai penampilan Norma Jean.
Namun sebagai bintang pengganti Dolly Parton, berpeluang untuk melakukan rekaman duet dengan Wagoner, dibawah label RCA.

Tahun 1968, album duetnya dengan Wagoner "The Last Thing on My Mind”, meraih posisi Top 10. Bersama Wagoner, Dolly Parton meraih beberapa penghargaan, dan sukses hingga tahun 1976.
Tahun 1974, dua tahun sebelum Dolly Parton memutuskan untuk benar-benar bersolo karir, Dolly Parton meluncurkan lagu “I Will Always Love You” yang paling terkenal, lagu ini meraih puncak tangga lagu music country saat itu. Sebuah lagu yang diilhami perpisahannya secara profesional dengan Porter Wagoner.

Ditanah air mungkin para pecinta musik, lebih mengenal lagu “I Will Always Love You” saat lagu ini digunakan sebagai soundtrack film “The Bodyguard”, yang dinyanyikan oleh Whitney Houston, yang juga membintangi film tersebut bersama dengan bintang tenar Kevin Costner.

Bersambung . .

www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

0 comments to “Berawal Dari Karir Sebagai Bintang Radio Dan Televisi Menjadi Ratu Dari Music Country – Part 2”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...